Siapkan Lahan Sawah, Babinsa 20/Ptb Dampingi Petani Bajak Sawah

129

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Koptu Agustiariyanto Babinsa Koramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Atim mendampingi petani yakni bapak Khaidir saat mengolah lahan sawah seluas 1,5 hektar, di Desa Meunasah Tunong, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur dengan menggunakan alat mesin pertanian (Alsintan) jenis Ravator, Kamis (28/10/2021).

Koptu Agustiariyanto selaku Babinsa Tapak mengatakan dalam proses pengolahan lahan dengan menggunakan Alsintan jenis ravator akan lebih mepercepat pekerjaan petani. Selain itu dengan menggunakan alat modern tanah menjadi gembur dan melumpur serta memusnahkan tanaman liar yang mengganggu lahan pertanian yang nantinya membusuk dan dapat menyuburkan lahan pertanian.

“Kali ini kami mendampingi bapak Khaidir yang sedang menggarap lahan sawah miliknya dengan menggunkan Alsintan jenis ravator yang dipersiapkan untuk musim tanam padi,”sebutnya.

Khaidir selaku pemilik lahan mengucapkan terimkasih kepada Babinsa 20/Ptb yang telah mendampingi kami para petani dengan ikut turun langsung dalam pengolahan sawah miliknya.

“Babinsa selalu hadir di lapangan mendampingi kami, Babinsa juga selalu memberikan solusi bila kita mendapatkan kendala di lapangan khususnya di bidang pertanian,”jelas Khaidir. (AA)