Sekda Kota Gunungsitoli Melantik Pengurus LP3KD Periode 2023-2028

215

GUNUNGSITOLI (Sumut) ketikberita.com | Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Drs. Oimonaha Waruwu Mewakili Wali Kota Gunungsitoli melantik pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah (LP3KD) Kota Gunungsitoli Periode 2023-2028 bertempat di Ruang Rapat II, Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Kamis 20 Juli 2023.

Dilansir dari Kominfo Kota Gunungsitoli dalam arahan Sekretaris Daerah Drs. Oimonaha Waruwu menyampaikan bahwa seni suara tetap menjadi ajang kompetisi yang diminati oleh masyarakat karena hal ini dapat menjadi peluang dan kesempatan untuk bisa menyalurkan bakat maupun talenta yang dimiliki.

Tidak sedikit komunitas dari Kota Gunungsitoli yang berhasil menorehkan prestasi melalui event seni yang diselenggarakan hingga ke level nasional. Hal ini tentu membawa nama harum bagi Kota Gunungsitoli yang kita cintai.

Pemerintah Kota Gunungsitoli mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan LP3KD Kota Gunungsitoli periode 2023-2028 sebagai salah satu wujud penguatan eksistensi dan dinamika organisasi sekaligus sebagai salah satu upaya memperkuat hubungan kemitraan antara Pemko Gunungsitoli dengan seluruh elemen masyarakat khususnya umat Katolik.

“Kami berpesan kepada pengurus LP3KD Kota Gunungsitoli kiranya terus melaksanakan pembinaan untuk menggali potensi dan talenta yang dimiliki oleh umat Katolik di Kota Gunungsitoli. Sehingga kita berharap melalui LP3KD Kota Gunungsitoli, tim Pesparani Kota Gunungsitoli akan mampu berkiprah di ajang Pesparani nasional,” ujarnya

Masih disampaikannya, Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik tidak hanya sebatas pertunjukan seni pada umumnya. Bagi umat Katolik dan bagi umat Kristiani, penerapan musik dan lagu-lagu gerejani adalah salah satu cara untuk memuliakan Tuhan bahkan menjadi sarana kesaksian iman kepada orang lain serta memupuk rasa persaudaraan antara satu dengan yang lain.

Melalui Pesparani, umat memahami, menghayati serta termotivasi untuk mengamalkan ajaran Kitab Suci agama yang di imani dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara

“Hal ini mungkin tidak mudah, namun dengan semangat persatuan dan kekompakan dan di tolong oleh Tuhan hal ini bukan suatu yang tidak mungkin. Kami yakin bahwa yang dilantik pada hari ini, selain memiliki kecerdasan intelektual dan spiritual yang tinggi juga rela menyediakan waktu, tenaga dan pikiran serta dipercaya mampu menjalankan amanat ini dengan hati yang ikhlas dan penuh tanggung jawab,” Ucap Sekda mengakhiri arahannya

Adapun nama-nama anggota yang dilantik antara lain Ketua Umum Mario Otomosi Zebua, SH,M.Si ; Ketua I Fernis Giawa ; Ketua II P.Dionisius Laia, OFM Cap ; Ketua III Faomano Ndruru, A.Md ; Sekretaris Umum Setiawan Ndruru, SH ; Sekretaris I Vercelly Ajusman Daely, ST ; Sekretaris II Sabaaro Lahagu, A.Md ; Sekretaris III Masasokhi Hia, S.Ag ; Bendahara Umum Martahani Desmaria Matondang, SH.

Turut hadir mewakili Kepala OPD Lingkup Pemko Gunungsitoli, mewakili Kapolres Nias, mewakili Kementerian Agama dan para hadirin. (Wardiy)