Sekda Aceh Tamiang Hadiri Lepas Sambut Kapolres Langsa

213

 ACEH TAMIANG ketikberita.com | Bupati Aceh Tamiang yang dalam hal ini, diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang H. Basyaruddin, SH menghadiri Acara lepas sambut Kapolres Langsa dari AKBP Andi Hermawan S.I.K, M.Sc kepada AKBP Giyarto, SH, SIK, bertempat di Pendopo Walikota Langsa, sekira pukul, 20.45 Wib s.d selesai, Senin, (02/3/2020).

Kegiatan diawali dengan Peusijuk oleh Walikota Langsa, Ketua MAA Kota Langsa, Ketua MPU Kota Langsa, dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Usai sesi foto bersama, dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan AKBP Andi Hermawan SIK, MSc didampingi isteri, yang telah menjabat sebagai Kapolres Langsa selama 1 tahun 3 Bulan. Andi menyampaikan maafnya secara pribadi dan kedinasan kepada seluruh unsur Pemerintahan dan juga masyarakat yang berperan aktif dalam setiap program-program yang dibuat oleh Polri.

“Saya berharap kepada Kapolres yang baru, agar kiranya dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan optimal, dan besar harapan saya Polres Kota Langsa semakin maju dan berjaya”, ungkap Andi.

Pada kesempatan yang haru tersebut, Kapolres Langsa yang baru AKBP Giyarto, SH, SIK didampingi istri turut memperkenalkan diri, dalam perkenalannya Giyarto memohon dukungan dan kerjasamanya dalam mengemban amanah yang telah ditangguhkan padanya untukajukan Polres Kota Langsa.

Acara diakhiri pemberian ucapan selamat dan jabatan oleh beberapa Kepala Daerah setempat, tampak Sekda Aceh Tamiang juga turut memberikan ucapan tersebut mewakili Bupati Mursil yang berhalangan hadir, beberapa pejabat legislatif setempat, Dandim 0114/Aceh Timur, Unsur Forkopimda Setempat, Rektor IAIN dan UNSAM, Danyon Raider 111, Bupati Aceh Timur, Para Tokoh Agama dan Masyarakat Kota Langsa.

“Terimakasih atas dukungan dan kerjasamanya dari semua pihak sehingga Kapolres Langsa banyak menorehkan prestasi dan penghargaan diantaranya penghargaan SKCK nomor 1 di Indonesia, Penghargaan dari Kemenpan RB terkait birokrasi dan dibidang Pendidikan juara 1 TK Bhayangkari se-Aceh, segala prestasi yang diperoleh ini merupakan dukungan dan kerjasama dari semua pihak, yang turut berpartisipasi. Saya berharap kepada Kapolres yang baru, agar kiranya dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan optimal, dan juga Polres Langsa kedepan lebih baik lagi,” sambungnya.

Selanjutnya Sambutan perkenalan diri dari Kapolres Langsa AKBP Giyarto, SH, SIK didampingi isteri sebagai Abdi baru di Polres Langsa, memohon dukungan dan kerjasamanya dalam mengemban tugas yang Baru. Sehingga dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan sebaik mungkin, agar dapat memberikan kontribusi positif, dan siap mendukung dan memajukan Kota Langsa ini.

Pada kesempatan yang sama, dalam arahan dan sambutan Walikota Langsa Usman Abdullah, SE, menyampaikan acara ini akan menjadi kenangan bagi Bapak AKBP Andi Hermawan SIK, M.Sc yang telah berpindah tugas pada jabatan yang baru sebagai Diskrimsus Polda Jateng.

“Kami atas nama warga Kota Langsa mengucapkan permohonan maaf, jikalau selama ini, ada kesalahan baik yang disengaja atau tidak. Untuk itu mohon diperbanyak maaf, dan juga dengan penugasan ditempat yang baru, banyak kenangan dan kesan selama bertugas di Kota Langsa,” tuturnya.

“Dan untuk Bapak AKBP Giyarto, SH, SIK sebagai Kapolres Langsa yang baru, selamat datang dan bertugas semoga menjadi amanah, dan dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Langsa, mohon dukungan dan kerjasamanya agar kota langsa menjadi daerah yang aman, damai dan sinergitas ini diharapkan dapat bertahan lama,” sambung Walikota Langsa.

Diakhir acara Pemberian ucapan selamat dan jabatan, oleh walikota langsa dan isteri, Bupati Aceh Tamiang yg dalam hal ini, diwakili Oleh Sekrataris Daerah, Wakil Walikota beserta isteri, Ketua DPRK Langsa, Wakil Ketua DPRK Langsa, Kapolres langsa,, Dandim 0114/Aceh Timur, Kajari Langsa, Ketua Pengadilan Langsa, Ketua Mahkamah Syar’iyah, Sekda Kota Langsa, Ketua MPU Kota Langsa, MPD, MAA, Rektor IAIN, UNSAM, DANYON RAIDER 111, Bupati Aceh Timur, Tokoh Ulama, Agama, masyarakat Kota Langsa.(ABS)