Satlantas Polres Sergai Gelar Ops Yutisi, Kasat Lantas AKP Agung Basuni : Masyarakat Harus Menjadi Pelopor Anti Covid-19

90

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Bertepatan hari kesaktian Pancasila,Sat lantas Polres Serdang Bedagai menggelar pelaksanaan Himbauan Dikmas dan Sosialisasi Ops Yustisi di jalan Negara lintasan Sumatera Firdaus Km 56-57 pada Kamis (1/10/2020) sekira pukul 15.00 WIB,

Kasat Lantas AKP Agung Basuni SH SIK didampingi Ps,Kanit Dikyasa AIPTU Hendra S dan BRIPKA,Juarno bersama Jajaran Personil Unit Turjawali menyampaikan kepada Wartawan, Operasi Yustisi ini untuk memberikan penerangan sosialisasi tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam rangka pencegah an virus corona sebagai bagian dari pelayanan Polri sesuai STR Kapolri Nomor:STR /80/II/PAM.3/2020 Tentang langkah langkah mengantisipasi pencegahan terhadap Virus Corona.

Dalam pelaksanaan giat Ops Yutisi Personil Satlantas Polres Sergai mengunakan Mobil Kijang Avanza memberikan himbauan dengan pengeras suara. Selain itu, Personil membagikan 20 masker kepada para pengendara, penumpang Mopen serta masyarakat sekitar yang tidak mengunakan Masker, guna penerapan pencegahan Covid-19 yang sudah menjadi Pandemi.

Diungkapkan AKP Agung, Personil juga menempelkan Stiker bertuliskan ayo pakai masker sebagai himbauan tentang Protokol Kesehatan sebanyak 10 buah kepada para pengendara Angkutan Umum, Betor, Mopen, Truck dengan harapan bisa di baca dan di lihat oleh penguna jalan dan masyarakat umum, guna pencegahan Virus Corona Covid 19.

Selain itu Personil juga memberikan Teks Pancasila sebanyak 10 buah serta menempelkan di dalam kendaraan dalam rangka memperingati hari Kesak tian Pancasilan dengan maksud memu puk rasa Nasionalisme kebangsaan.

Selanjutnya Kasat Lantas menambah kan, Personil juga memberikan Buletin Tentang Protokol Kesehatan sebanyak 15 buah kepada pengendra serta penumpang dengan harapan bisa di sampaikan kepada Keluarga, kerabat serta lingkungan tempat tinggal demi memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 yang telah menjadi Pandemi.

” Sasaran Personil dalam operasi Yutisi,para pengendara, pengemudi yang melintas di jalinsum wilkum Polres Serdang Bedagai serta masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas ditempat umum yang tidak mengunakan Masker,”ujarnya.

Kasat lantas AKP Agung juga menghimbau, dengan melakukan” PUBLIC ADDRESS”, bersama sama dalam melakukan pencegahan terhadap virus corona,dengan melakukan pember sihan diri, cuci tangan, gunakan sabun, antiseptik.

Semprotkan desinfektan ke ruangan dan barang barang yang sering disentuh serta di pegang seperti gagang pintu, gagang kursi dan benda lain yang rentan di pegang oleh tangan orang lain.

Dirinya juga mengingatkan, bagi para orang tua beserta anak sekolah agar mengamankan diri dirumah dengan berdiam diri tidak keluar rumah supaya tidak rentan tersentuh oleh virus corona.

” Apabila kondisi badan terasa demam,gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek kepuskesmas atau rumah sakit terdekat,” imbuhnya.

AKP Agung berharap informasi ini dapat disampaikan kepada seluruh keluarga, teman dan sanak saudara Menjaga jarak Physical Distancing antara satu dengan yang lain.

Dirinya mengatakan,Giat Dikmas tersebut bertujuan memberikan sosialisasi tentang virus corona serta pendisiplinan protokol kesehatan kepada para masyarakat pengendara, pengemudi yang melakukan kegiatan di tempat umum serta menyampaikan tentang tertib berlalu lintas di jalan raya.

Bagi pengendara sepeda motor lanjutnya, gunakan “Helm SNI”, patuhi protokol kesehatan seperti, memakai masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak, jauhi keramaian serta mengajak masyarakat untuk ikut menjadi Pelopor Anti Covid-19.

“Personil memberikan transfer penge tahuan tentang langkah langkah pence gahan sampai himbauan dengan hara pan bisa diterima masyarakat,” ucapnya.

Kegiatan himbauan Dikmas dan sosialisasi pencegahaan Virus Corona berjalan dengan lancar dan baik sehingga pengendara dan masyarakat menyambut positif upaya dari kepolisian tentang Covid – 19 yang sudah menjadi pandemi. (AfGans)