Danrem 081/DSJ Hadiri Upacara Penutupan Dikma Secata PK TNI-AD Gelombong ke I Tahun Anggaran 2023

177

MADIUN (Jatim) ketikberita.com | Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 Ny. Triana Sugiyono menghadiri Upacara penutupan Pendidikan Pertama (Dikma) Secata PK TNI-AD Gelombong ke I Tahun Anggaran 2023, bertempat di Dodik Secata Rindam V/Brawijaya, Jl. Raya Maospati, Tambran, Kec. Magetan, Kabupaten Magetan, Jumat (29/09/2023).

Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Niko Fahrizal bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara tersebut sekaligus melantik sebanyak 72 Prajurit Tamtama TNI AD.

Amanat Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Farid Makruf yang di bacakan Kasdam menyampaikan ucapan selamat kepada para Prajurit Siswa yang telah berhasil menyelesaikan Pendidikan Pertama Tamtama TNI Angkatan Darat Gelombang I TA. 2023.

“Selamat kepada seluruh mantan siswa pendidikan pertama Tamtama, karena telah berhasil menyelesaikan pendidikan dengan baik. Sehingga hari ini kalian dilantik sebagai prajurit di Angkatan Darat yang berpangkat Prajurit Dua (Prada),” ujar Kasdam.

Lebih lanjut dikatakan, sebagai prajurit Tamtama harus berperan penting dalam mendukung tugas pokok satuan melalui penguasaan ilmu dan keterampilan teknis militer sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

Oleh itu prajurit dituntut untuk benar-benar menguasai tugas pokok, memiliki tanggung jawab dan rasa bangga menjadi bagian dari prajurit TNI Angkatan Darat.

“Tentunya dengan merubah sikap pola pikir dan pola tindak sebagai prajurit yang bisa dibanggakan keluarga, dibanggakan lingkungan dan dibanggakan oleh TNI Angkatan Darat,” bebernya.

Lebih dari itu ditekankan selaku prajurit untuk senantiasa meningkatkan budaya belajar dan berlatih. Baik dalam aspek fisik, mental maupun intelektual sehingga akan terbentuk sumber daya prajurit yang handal, berkualitas, tanggap, tanggon, dan trengginas.

“Semoga ilmu dan keterampilan yang telah kalian dapatkan selama mengikuti pendidikan di lembaga pendidikan ini dapat dijadikan sebagai bekal dalam menempuh pendidikan kejuruan sesuai dengan kecabangan masing-masing,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Irdam V/Brawijaya, Danrindam V/Brawijaya, Para Asisten Kasdam, Para Forkopimda Kabupaten Magetan dan Dankopasgat Lanud Iswahyudi dan Para Kasatdisjan Korem 081/DSJ. (r/red)