Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Berikan Himbauan Melalui Police Goes To School

92

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Satuan Binmas Polres Tebing Tinggi yang dipimpin oleh Kasat Binmas Akp BSM. Tarigan mengunjungi dan melaksanakan kegiatan Police Goes To School kepada pelajar bertempat di SMP F. Tandean, Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi, Senin (06/11/2023).

Kunjungan dan Police Goes To School tersebut dalam rangka RAN PIJAR (Rencana Aksi Nasional Peningkatan Kesejahteraan Anak Usia Sekolah dan Remaja). Dalam kunjungan tersebut, Kasat Binmas dan tim disambut oleh Kepala Sekolah F. Tandean Kota Tebing Tinggi, Karsiani, para dewan guru dan pelajar SMP F. Tandean.

Diawal kegiatan, Kasat Binmas memberikan motivasi kepada pelajar untuk tetap rajin belajar dan mematuhi peraturan yang ada disekolah, karena pelajar itu merupakan generasi penerus bangsa nantinya.

Selanjutnya Kasat Binmas mengajak para pelajar yang menggunakan kenderaan sepeda motor untuk mematuhi peraturan lalu lintas dengan menggunakan helm, kaca spion dan melengkapi surat surat kenderaannya, dan juga tidak menggunakan knalpot brong dan kebut kebutan dijalan raya.

Selain itu Kasat Binmas juga menghimbau pelajar, bila sudah pulang sekolah agar langsung pulang kerumah dan tidak keluyuran agar terhindar dari kenakalan remaja, pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba yang saat ini semakin merajalela.

“Hindari minum minuman keras, dan jangan terlibat dalam penyalahgunaan narkoba”, ucap Kasat Binmas.

Pelajar juga dihimbau untuk tidak melakukan bullying antar sesama pelajar. Dan jika memerlukan bantuan maupun kehadiran pihak Kepolisian dapat menghubungi Call Center 110 dan Wa Center 081260664044. (ar)