Sambangi Pelajar, Polres Tebing Tinggi Sampaikan Motivasi dan Edukasi Pada Pelajar

126

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Polres Tebingtinggi melalui Sat Binmas melakukan kegiatan sambang untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) kepada pelajar Kota Tebingtinggi. Kegiatan dimaksud berlangsung pada Rabu (4/10/2023) pagi, sekitar pukul 10.30 WIB, di Lapangan Merdeka, Jalan Sutomo kota setempat.

Kegiatan sambang tersebut dipimpin Kasat Binmas AKP BSM Tarigan bersama dengan personel Binmas Polres Tebingtinggi, Kata Kasi Humas AKP Agus Arianto dalam keterangan kepada media melalui pesan WhatsApp seluler.

Disebutkan AKP Agus, selain melakukan sambang dan binluh, juga dalam rangka ’rencana aksi nasional peningkatan kesejahteraan anak usia sekolah dan remaja’ (RAN PIJAR). Dimana Kasat Binmas bersama para personel memberikan motivasi dan edukasi kepada para pelajar agar selalu menghormati guru dan harus rajin belajar sehingga dikemudian hari menjadi anak yang berguna dan berprestasi yang nantinya sebagai generasi penerus bangsa, sebutnya.

Sambung Agus, Kasat Binmas juga meminta agar anak-anak yang menggunakan kendaraan agar menggunakan kelengkapan sepeda motornya berupa helm, kaca spion, surat-surat kendaraan dan tidak kebut-kebutan di Jalan yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain serta tidak menggunakan knalpot broong, ujarnya.

Lanjut Agus, Kasat Binmas juga menghimbau agar para pelajar menjauhi Narkoba, minuman keras, jangan sampai pelajar terikat ataupun terikut sebagai pengguna maupun pengedar Narkoba dan juga menyampaikan agar para siswa/siswi saat habis jam belajar disekolah, dimohonkan untuk langsung pulang kerumahnya masing-masing serta tidak berkeliaran lagi atau kumpul-kumpul yang tidak ada manfaatnya.

”Ini disampaikan kepada para pelajar agar mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, seperti tawuran antar pelajar, kecelakaan akibat ugal-ugalan berkendara, pencurian dan lainnya yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain ataupun menjadi pelaku ataupun korban dari kejahatan tersebut,” tutur Agus.

Diakhir kegiatan, Kasat Binmas juga menyampaikan apabila para pelajar membutuhkan kehadiran pihak kepolisian ataupun bantuan, segeralah menghubungi Call Center Polres Tebingtinggi di nomor 110 atau melalui WhatsApp 0812 6066 4044, nanti nya pihak kami, Polres Tebingtinggi akan merespon keluhan tersebut, terang AKP Agus Arianto atas kegiatan yang telah berlangsung. (ar)