Antisipasi Gangguan Kamtibmas, PolresTebing Tinggi Gelar Patroli KRYD di Wilayah Hukumnya

168

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas Sat Binmas Polres Tebingtinggi kembali menggelar Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukumnya, Selasa (3/10/2023) sekira pukul 20.30 WIB.

Patroli KRYD itu langsung dipimpin Pawas yakni Kasat Binmas AKP BSM Tarigan bersama Padal Iptu Aris Darma Barus, S.H dengan dengan melibatkan personel dari Sat Samapta Polres Tebingtinggi.

Hal ini dibenarkan Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto kepada media dalam keterangan tertulis melalui pesan WhatsApp seluler.

”Benar, ada giat KRYD yang dilakukan para personel dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tebingtinggi” ucap AKP Agus.

Diterangkannya, sebelum melaksanakan giat KRYD selama 1 x 24 jam, para personel diberikan arahan terlebih dahulu oleh Pawas dan Padal agar dalam melaksanakan piket jaga nantinya dapat lebih serius dan juga menyampaikan kepada personel bahwa akan melaksanakan patroli di seputaran Kota Tebingtinggi, sebutnya.

Selain itu, Pawas dan Padaljuga mengingatkan kepada para personel agar selalu mengecek tahanan yang ada di Ruang Tahanan Polres Tebingtinggi untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan dan tetap mengutamakan kesehatan, keselamatan dalam bertugas serta selalu memonitor situasi Kamtibmas dijajaran Polres Tebingtinggi, kata Agus.

Masih kata Agus, adapun giat patroli KRYD yang dilakukan para personel dengan menggunakan mobil dinas patroli Sat Samapta Polres Tebingtinggi sebanyak satu unit dan digunakan untuk menyusuri/memonitor arus lalu lintas di simpang 4 Kota Tebingtinggi dan rute Jalan Suprapto, Jalan Sudirman, Jalan Soekarno Hatta serta Jalan H.M. Yamin kota setempat, ujarnya.

Kegiatan KRYD berlangsung lancar, terpantau situasi di sekitaran wilayah hukum Polres Tebingtinggi dalam keadaan kondusif, aman dan terkendali, pungkas Kasi Humas AKP Agus Arianto. (ar)