Babinsa Nurussalam, Berikan Sembako Pada Warga Korban Banjir

124

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Babinsa Koramil 09/Nurussalam Kodim 0104/Atim Serda Muhammad Agus bersama perangkat Desa menyerahkan bantuan berupa sembako kepada warga korban banjir di Desa Blang Panjuo, Kecamatan Nurussalam Kabupaten Aceh Timur, Minggu (2/1/2021).

Hujan yang sangat tinggi di berbagai daerah mengakibatkan meluapnya debet air dan berakibat datangnya banjir, salah satunya terjadi di Kecamatan Nurussalam tepatnya di Desa Blang Panjuo yang mengakibatkan warga setempat mengungsi ke tempat aman dan ke meunasah setempat.

Serda Muhammad Agus selaku Babinsa setempat mengatakan “sekitar 80 rumah di Desa Blang Punjou yang terendam banjir, mereka sekarang mengungsi sementara ke rumah tetangga dan ke meunasah.

“Kali ini kami mendampingi pemerintah Desa setempat memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok dan makanan ke warga yang masih mengungsi,” jelasnya.

Sementara itu Madya selaku Geuchik setempat menyebutkan, penyaluran bantuan ini untuk meringankan beban warga dan di sambut baik, kita juga menghimbau agar warga selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrim/hujan yang masih berlangsung.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban para warga yang mengungsi, dan kita berharap hujan cepat mereda sehingga warga bisa kembali ke rumahnya masing-masing,” tukasnya. (AA)