Rumah Rivol Giawa Di Sambangi DPP KWAK-INDONESIA

127

GUNUNGSITOLI (Sumut) Ketikberita.com | Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komunitas Wartawan Anti Kriminalisasi- Indonesia (KWAK-INDONESIA) menyerahkan tali kasih kepada keluarga Rivol Giawa  di Jalan Diponegoro Kota Gunungsitoli, Sabtu (16/7).

Tali asih ini diberikan sebagai bentuk kepedulian KWAK-Indonesia atas musibah kecelakaan yang dialami oleh anaknya beberapa hari yang lalu ketika dalam perjalanan menuju sekolah.

Ketua Umum DPP KWAK Indonesia, Yamobaso Giawa, SH pada kesempatan itu mengatakan bahwa, KWAK-Indonesia merupakan sebuah wadah Komunitas yang di deklarasikan oleh perwakilan puluhan Wartawan dari beberapa media yang ada di seluruh Indonesia pada tanggal 22 Juni 2022 di Kota Gunungsitoli Kepulauan Nias.

Ia menyebutkan bahwa, motivasi dibentuknya Komunitas Wartawan Anti Kriminalisasi Indonesia itu dilatarbelakangi terjadinya inseden  penganiayaan kepada beberapa wartawan di pelabuhan Gunungsitoli beberapa waktu yang lalu.

Sehingga wadah  Komunitas ini yang diprakasai dan didirikan oleh  Bung Yamobaso Giawa, SH bersama Bung Wahyuddin Waruwu, SP serta rekan-rekan  Bung Hatoli Lase, Bung  Yosua Zega, S.Th. Bung  Toroziduhu Harefa dan Bung Afdika Permata Lase sehingga saat itu lahirlah wadah yang disebut Komunitas Wartawan Anti Kriminalisasi Indonesia yang di singkat KWAK-Indonesia.

Semenjak terbentuknya KWAK Indonesia, ada beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain Penghiburan atas kepergian Istri dari saudara Prediaro Zebua, musibah kecelakaan yang dialami  anak Temazaro Zebua dan  Penyakit yang diderita anak saudara  kami Ama Ote Laoli yang mana KWAK-INDONESIA turut memberikan dukungan dan sekaligus  menjalin tali Silaturrahmi ujarnya.

Pada hari ini  Sabtu (16/7/2022) KWAK-INDONESIA kembali ambil bangian dan  mendoakan anak  Ama Rivol Giawa dimana mengalami musibah kecelakaan dan bersyukur masih selamat walaupun masih mengalami luka-luka dan masih belum bisa kesekolah, ujar Yamobaso Giawa,SH dan didampingi Sekretaris Jendral DPP KWAK-INDONESIA, Wahyuddin Waruwu,SP  dan Wakil Sekjend Yosua Zega, STh.

Sementara Sekretaris Jendral DPP KWAK-Indonesia,  Wahyuddin Waruwu, SP mengatakan bahwa, tali kasih ini jangan diukur dari besar kecilnya yang diberikan akan tetapi  yang diutamakan adalah rasa kesetiakawanan, kebersamaan dan rasa kekeluargaan, ujarnya.

Sementara mewakili keluarga Rivol Giawa mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan dukungan dari Komunitas Wartawan Anti Kriminalisasi Indonesia, tiada balasan dari kami sekeluarga  hanya Tuhan yang Maha Esa yang membalas kebaikan rekan-rekan KWAK-INDONESIA ucap Rivol Giawa.

Acara penyerahan tali kasih tersebut diserahkan oleh Wakil Sekretaris Jendral KWAK-INDONESIA, Yosua Zega,STh dan diterima ibu Rivol Giawa semoga dapat membantu ucap Yosua seraya mengatakan, semoga KWAK-INDONESIA dapat jaya selalu, Aamiin. (Wardy)