Rancangan APBD Perubahan Kota Tangerang 2023 Menurun, DPRD Siap Dorong Pendapatan Daerah

153

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Rancangan Perubahan APBD Kota Tangerang Tahun 2023 mengalami penurunan sebesar Rp 143,15 Miliar dari APBD Kota Tangerang Tahun 2023 yang sebesar Rp 5,101 Triliun. Namun penurunan ini masih akan dibahas lebih lanjut oleh Badan Anggaran DPRD Kota Tangerang.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo usai Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang dalam rangka Penjelasan atas Raperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023 di Gedung DPRD Kota Tangerang, Selasa (22/8/2023).

“Penurunan angka itu nantinya akan dibahas oleh Badan Anggaran, dan kemungkinan bisa berubah setelah adanya pembahasan lebih lanjut, bisa berkurang atau bertambah,” ujarnya.
Gatot menambahkan bahwa Badan Anggaran DPRD Kota Tangerang nantinya akan melihat beberapa potensi pendapatan yang masih ada kemungkinan untuk didorong sehingga diharapkan mampu bertambah.

Sementara Walikota Tangerang Arief R Wismansyah memaparkan secara garis besar komposisi Raperda perubahan APBD tahun anggaran 2023 mengalami penurunan baik dari sisi pendapatan maupun belanja daerah, namun anggaran pendidikan dan kesehatan di Kota Tangerang justru bertambah.

“Urusan pemerintahan bidang pendidikan pendidikan senilai Rp 1,27 Triliun bertambah Rp 19,13 Miliar dari anggaran semula Rp 1,25 Triliun. Untuk kesehatan menjadi Rp 900,3 Miliar, bertambah Rp 57,9 Miliar dari anggaran semula,” paparnya. (mir)

Artikulli paraprakPenetapan Proyeksi Target Pendapatan Harus Dapat Direalisasikan
Artikulli tjetërDua Kantor Pajak Sumut I Sita Aset Penunggak Pajak