Jelang Pemilu 2024, Personel Polsek Dolok Merawan Laksanakan Sambang dan Cooling System

128

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Polsek Dolok Merawan Resor Polres Tebingtinggi melalui personel Bhabinkamtibmas Aipda Benny Sunfathi melaksanakan kegiatan sambang dan cooling sytem terhadap warga diwilayah hukumnya.

Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Dolok Merawan, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai, tepatnya Senin pagi (18/9/2023).

Dalam kesempatannya, bhabinkamtibmas Aipda Benny Sunfathi menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus mengedukasi masyarakat setempat untuk lebih teliti dalam menerima informasi di media sosial, terutama berita hoax menjelang pemilu 2024.

Aipda Benny juga menjelaskan bahwa internet/media sosial dapat memudahkan penyebaran informasi kepada masyarakat terkait politik dan pemilu, namun jika tidak digunakan dengan tepat justru bisa menyebabkan Perpecahan, terlebih jika didalamnya terdapat ujaran kebencian atau unsur SARA, katanya kepada warga.

Lanjutnya, untuk itu, hati-hati dalam bermedsos, jangan sembarangan membuat konten politik melalui media sosial terutama berasal dari sumber yang tidak Jelas yang menyebabkan penerimaan informasi yang diragukan kebenarannya di media sosial nantinya, bilang Ipda Benny pada warga.

Terakhir disampaikan pada warga, hendaklah kita menyadari dampak disinformasi berita politik terutama dapat menurunkan kualitas pemilu dan mengancam demokrasi, sehingga dapat menyebabkan konflik sosial dimasyarakat, tutur Ipda Benny Sunfathi dengan santun, beber Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto menerangkan. (ar)