Babinsa 14/Rtp Turun Kesawah Bantu Cabut Bibit Padi

102

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Babinsa Desa Paya Unao Koramil 14/Rantau Panjang Kodim 0104/Atim Sertu Fitriadi ikut mendampingi saat proses pencabutan bibit padi yang siap tanam di lahan milik Kelompok Tunas Baru di Desa Paya Unou, Kecamatan Rantau Panjang, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (27/1/2022).

Mendampingi di bidang pertanian terutama pesawahan merupakan upaya Koramil 14/Rtp dalam mendukung program ketahanan pangan wilayah yang sampai saat ini masih dilakukan melalui para Babinsa di wilayah binaannya masing-masing sebagai langkah dalam percepatan masa tanam diwilayah.

Seperti kegiatan yang dilakukan oleh Sertu Fitriadi yang membantu kepada Kelompok Tani Tunas Baru dalam proses mencabut bibit padi yang nantinya akan dipindah tanam ke lahan yang sudah disiapkan.

“Sudah menjadi tugas kami melakukan pendampingan kepada para petani, selain dengan turun langsung kelapangan kita juga selalu melakukan koordinasi dengan petugas PPL Kecamatan dalam memberikan pendampingan, langkah serta solusi bagi para petani di desa,” kata Fitriadi.

Danramil 14/Rtp Kapten Inf Wagimin menambahkan, anggota Babinsa Koramil 14/Rtp akan terus membantu petani di desa binaan dengan melakukan pendampingan, dengan harapan dapat tercapainya produktifitas pertanian yang maksimal didaerah.

“Dengan adanya pendampingan dari Babinsa diharapkan membantu percepatan musim tanam padi serta memberikan solusi tentang kendala-kendala para petani dilapangan,” tukasnya. (AA)