Polsek Tebing Tinggi Pojok Pemilu Serta Himbau Masyarakat Agar Tidak Membuat Kerusuhan

83

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Personel Polsek Tebing Tinggi Resor Polres Tebing Tinggi melaksanakan pojok pemilu kepada masyarakat di Desa Sei Priok Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (20/12/2023).

Sebanyak 4 personel Polsek Tebing Tinggi yakni Aiptu Benny Rizaly, Aiptu F. Manihuruk, Bripka Rino Rifandi dan Bripka Muzianto Purba yang melaksanakan kegiatan tersebut dengan cara melaksanakan sambang dan mengedukasi masyarakat.

Diawal kegiatan, petugas menyampaikan tujuan dilaksanakan pojok pemilu ini, yaitu untuk menjalin silaturahmi antara Polsek Tebing Tinggi dengan masyarakat calon pemilih di Desa Sei Priok agar terciptanya situasi yang aman dan damai sehingga segala aktifitas masyarakat tetap berjalan lancar dan tidak ada gangguan kamtibmas.

Petugas juga menyampaikan pesan pesan kamtibmas menjelang pemilu 2024 yang sebentar lagi akan berlangsung, seperti dalam hal menentukan pilihan, pilihan boleh berbeda dan tidak ada paksaan.

Namun terlepas dari itu, agar perbedaan pilihan itu tidak menjadi pemicu timbulnya kerusuhan antar warga, antar kelompok serta konflik sosial dilingkungan masyarakat. Karena bila terjadi kerusuhan dan konflik sosial akibat pilihan yang berbeda maka hal tersebut akan berdampak pada masyarakat luas. (ar)