Pemko Langsa Terima Bantuan Telur Dari Pemerintah Aceh

356

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Pemerintah Kota Langsa menerima bantuan telur ayam sebanyak 42.420 butir dari Dinas Peternakan Pemerintah Aceh, bantuan tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 di wilayah kota langsa.

Bantuan ini diterima langsung oleh Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM yang diserahkan oleh Drh.Yessy Fandiba, MM, mewakili kepala dinas Peternakan Aceh di Sekretariat Daerah Kota Langsa, Selasa (8/3/2022).

H.Marzuki Hamid menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Aceh. Dan bantuan telur ayam tersebut akan disalurkan kepada 700 kepala keluarga dalam wilayah kota Langsa.

“Pada hari ini secara simbolis telah diserahkan kepada 60 KK. Sisanya akan didistribusikan oleh camat kepada masyarakat yang berhak menerimanya,” kata Wakil Walikota.

Marzuki menambahkan gerakan Aceh mandiri pangan merupakan program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Aceh. Oleh sebab itu, ia berharap program ini dapat dilanjutkan oleh pemerintah Aceh di masa akan datang, jelas Marzuki.

Sementara itu kepala Dinas Peternakan Aceh diwakili kepala UPTD Balai Ternak Non Ruminansia Aceh, Yessy Fandiba menyampaikan bantuan telur ini merupakan bagian dari program gerakan Mandiri pangan Pemerintah Aceh untuk masyarakat yang terdampak covid-19.

“Telur ayam ini tidak didatangkan dari Medan melainkan dihasilkan sendiri di dinas peternakan Aceh. Sesuai peraturan Gubernur Aceh setiap satu KK akan mendapatkan 60 butir telur, mudah-mudahan bermanfaat,” tutup Yessy Fandiba.

Turut hadir saat acara tersebut, Sekda Kota Langsa, Ir. Said Mahdum Majid, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemko Langsa, Ali Musafah,SE, Asisten Administrasi Umum,Junaidi, S.Km, M.Kes, Kabag Ekonomi, Kabag Kesra Setda Kota Langsa , para Camat dan Geuchik dalam wilayah Pemko Langsa. (AA)