Polsek Singkil Bersama Kepala Desa Se – Kecamatan Singkil Gelar Rapat Penanganan Peningkatan Pengawasan Pemilu 2024

96

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Jajaran Polsek Singkil gelar rapat langkah upaya menjelang Pemilihan umum (Pemilu) karena Pemilu sudah diambang pintu. di aula Kantor Polsek Singkil, Rabu (10/01/2024).

Kemudian, Salah satu yang dibahas dalam rapat tersebut adalah peningkatan pengawasan terhadap potensi konflik politik yang dapat timbul selama masa kampanye dan pemungutan suara.

Selanjutnya, rapat juga membahas tentang perlunya meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung.

Dalam rapat ini juga disampaikan pentingnya kerjasama antara Pemerintah, Kepolisian Polsek Singkil beserta stakeholder terkait termasuk para tokoh agama dan masyarakat dalam menjaga harkamtibmas. Para tokoh diharapkan dapat menjadi mediator dalam menyelesaikan konflik yang timbul serta memberikan informasi kepada Polsek Singkil terkait potensi gangguan keamanan yang mungkin dapat terjadi.

Rapat koordinasi oleh Polsek Singkil merupakan langkah strategis dalam menghadapi pemilu tahun 2024. Dengan adanya kerjasama antara semua pihak, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, tertib, dan demokratis.

di akhir rapat koordinasi juga digelar penyerahan Piagam Penghargaan Badan Koordinasi Antar Desa (BKAD) Oleh Ketua BKAD, Bapak Yasmi Darliansyah. Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil atas Apresiasi dan memberikan Piagam Penghargaan kepada Kapolsek Singkil Akp, Didik Surya SH. Dimana sebanyak 16 personil polsek Singkil sebagai, Bhabinkamtibmas di 16 Desa se-Kecamatan Singkil masing-masing Desa.

Kapolsek Singkil, Akp, Didik Surya SH, menegaskan kepada para peserta yang hadir, bahwa Polri menjunjung tinggi netralitas dalam pemilu 2024.

Turut hadir dalam acara ini Komandan Rayon Militer (Danramil) 02 Singkil Bapak Bambang S, Kapolsek Singkil Bapak Akp, Didik Surya SH, Bripka Rizki Mouliza, selaku Kanit Reskrim, Bripka Hendra Saputra, selaku Kanit Intel, Aipda Hendra Gunawan, selaku Kasium, serta seluruh Kepala Desa Se Kecamatan Singkil. (R84)