POLRI dan TNI bahu Membahu Evakuasi Tanah Longsor Bersama Masyarakat Lumban Julu

242

TOBA (Sumut) ketikberita.com | Dalam cuaca pada musim penghujan sangat berpotensi nya terjadi Longsor dan banjir dimana medan nya Kabupaten Toba merupakan daerah pengunungan dengan curah hujan yang sangat besar.

Sesuai atensi dari pimpinan Kapolri di sampai kan ke Polda dan Polres yang mempunyai daerah rawan longsor dan banjir seperti Daerah Sumatera Utara khusus nya Kabupaten Toba dan kabupaten lainnya agar peka dan tanggap untuk melakukan antisipasi dan sesegera mungkin turun langsung kelokasi bila ada bemcana bamjir dan tanah longsor .

Kapolres Toba Akpb Taufiq Hidayat Thayeb, S.H, S.I.k meneruskan atensi dan arahan tersebut kepada Personil dan Polsek Jajaran untuk segera melakukan pendataan dan juga melakukan antisipasi sedini mungkin untuk turun ke lokasi bila terjadi bencana alam.

Personil Polsek Lumban Julu mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada tanah longsor di jalan lintas Sumatera tepat nya di Lumban Rang Desa Sionggang Utara kecamatan Lumban Julu segera turun ke lokasi dan melakukan evakuasi bersama TNI dan masyarakat sekitarnya pada Senin, 12/12/2022 sekira pukul 06.30 Wib.

Kapolsek.Lumban Julu AKP. Robinson Simbiring membenarkan adanya tanah longsor kepada Kasi Humas Polres.Toba Iptu B. Samosir dan selanjutnya diteruskan kepada.rekan media.

Dan selanjutnya Personil Bhabinlamtibmas Aipda.H. Siregar, Bripka S. Nasution bersama Serka H. Margolang dari Koramil dan dibantu masyarakat sekitarmya melakukan evakuasi di tanah longsor dan pohon tumbang sampai selesai dan dapat dibersihkan ungkap Kasi Humas. (r/Zal)

Artikulli paraprakUsai Pembagian BLT-DD, Kades Situnjak Sambangi Warganya yang Mengidap “Tumor Otak”
Artikulli tjetërKapolres Sergai Melakukan Pemusnahan Barang Bukti Perkara Sat Narkoba