Usai Pembagian BLT-DD, Kades Situnjak Sambangi Warganya yang Mengidap “Tumor Otak”

355

ASAHAN (Sumut) Ketikberita.com | Pembagian Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD) telah disalurkan secara langsung dan tunai, oleh pemerintah Desa Situnjak, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan, Sumut, kepada 76 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Pada Senin pagi (12/12/2022) di Balai Desa Situnjak.

Menurut Kades Situnjak, Dermahwan, STr FT, “Bahwa BLT DD yang disalurkan kali ini, merupakan pembagian periode triwulan terakhir Bantuan Sosial (Bansos) untuk bulan Oktober, November dan Desember , yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2022.

Harapannya, Warga Masyarakat dapat memanfaatkan dana BLT DD tersebut sebaik baiknya.

Foto: Usai Pembagian BLT DD, Kades Situnjak, menyambangi seorang warga yang menderita Tumor Otak. (Senin 12/12/2022).

Tujuannya tentu untuk membantu ketahanan ekonomi keluarga, yang terdampak pendemi Covid 19, sesuai dengan petunjuk dari pemerintah pusat, himbau Dermahwan.

Acara ini tampak berlangsung sukses, penyaluran BLT DD ini turut di hadiri unsur anggota Forkopimcam, KaSi PMK kec Aek Songsongan, Babinsa dari unsur Koramil 15 BPL, Bhabinkamtibmas dari unsur Polsek Bandar Pulau, BPD, Perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat.

Usai acara penyaluran BLT – DD ,Kades Dermahwan, bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta tokoh masyarakat menyambangi salah seorang warganya yang mengidap penyakit “Tumor Otak”, sekaligus memberikan “Bantuan Dana”

Di laporkan ” Bahwa ditemukan anak dibawah umur sedang mengidap penyakit Tumor Otak, bernama “Alfin Setiawan”, usia 11 tahun, warga dusun 6 Desa Situnjak, anak bungsu pasangan keluarga bapak Sadiman, dan ibu Sumini.

Kepada awak media ini, di utarakan Sumini (Ibunda Alfin). “Alfin sudah pernah menjalani operasi pengangkatan Tumor nya setahun lalu,(2021-red) di Rumah Sakit H. Adam Malik Medan, pasca operasi Alfin waktu itu tampak sembuh, normal dan bisa melanjutkan sekolahnya yang kini sudah kelas 6 SD.

Namun, sejak 2 bulan terakhir ini, Alfin, merasakan sakit kembali, dan kerap mengeluh pusing (sakit kepala-red) hingga pernah terjatuh jika sedang berjalan, dan saat ini tampak hanya bisa terbaring dan untuk duduk saja harus dibantu, separuh anggota tubuhnya sebelah kanan saat ini tampak gejala mulai tidak berfungsi, keluh Sumini.

Prihatin mendalam di sampaikan oleh Kepala Desa Situnjak bersama rombongan yang menyambangi rumah Alfin.

” Kami sangat prihatin melihat derita sakit yang di alami Alfin Setiawan, putra dari pasangan Bapak Sadiman dan Ibu Sumini, yang sehari harinya, orang tua Alfin ini bekerja sebagai buruh tani di kebun orang lain, tentulah beban hidup ini terasa sangat berat, kisah Dermahwan.

Ditambahkannya, Sebagai fungsi pengayoman kepada warga masyarakat, seperti yang dialami Alfin ini, kami dari pemerintah Desa Situnjak, merasa terpanggil untuk memberikan bantuan Dana, hasil patungan dengan perangkat Desa situnjak, harapan saya, dengan bantuan ini kiranya dapat meringankan beban yang di alami oleh keluarga ini.

Masih kata Dermahwan, “harapan lain, sebagai upaya memberdayakan keluarga ini, kami segera berkordinasi dengan unsur terkait, di pemerintah kecamatan Aek Songsongan, untuk melakukan rujukan kembali pengobatannya ke Rumah Sakit.

Melalui instrumen media ini, kami juga berharap kepada para Dermawan yang berhati mulia di Asahan dan Sumatera Utara umumnya, yang merasa terpanggil hingga bersedia untuk menyumbangkan sebagian dananya untuk membantu biaya perobatan Alfin, kami ucapkan banyak terima kasih, dan dapat menghubungi Kepala Dusun 6 Desa Situnjak, di nomor HP/Wa 085276849121, untuk berkomunikasi terkait informasi ini, pesannya. (KBM)

Artikulli paraprakKapolsek Sei Beduk Dampingi Wakapolresta Barelang Hadiri Pembukaan Bola Kaki Internasional U12 dan U 15 Batam Champions Cup 2022
Artikulli tjetërPOLRI dan TNI bahu Membahu Evakuasi Tanah Longsor Bersama Masyarakat Lumban Julu