Polres Tebing Tinggi Persempit Gangguan Kamtibmas Lewat Patroli Subuh

23

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Guna mempersempit gangguan kamtibmas pada saat bulan ramadhan, Polres Tebing Tinggi melaksanakan berbagai upaya untuk menjaga wilayah hukumnya tetap kondusif. Salah satunya dengan pelaksanaan patroli subuh diseputaran inti Kota Tebing Tinggi, Rabu pagi (20/03/24).

Kegiatan patroli subuh dipimpin oleh Pawas Iptu Fernando Sitepu, SH didampingi oleh Padal Ipda Jongkas Manurung dengan melibatkan setidaknya belasan personel gabungan dengan menggunakan mobil patroli dan sepeda motor patroli.

Dalam pelaksanaannya, petugas melintasi beberapa daerah yang sering dijadikan masyarakat dan anak remaja untuk berkumpul, seperti Jalan Sutomo, Lapangan Merdeka, Jalan Imam Bonjol, Jalan Sutoyo, Jalan Diponegoro, Jalan Deblod Sundoro dan Jalan SM. Raja. Saat itu petugas menemukan anak remaja sedang berkumpul dipinggir jalan tanpa tujuan yang jelas.

Kemudian petugas menghampirinya dan membubarkan anak remaja tersebut secara humanis untuk kembali ke rumah mereka masing masing. Petugas juga memberi himbauan kepada anak remaja untuk tidak membunyikan petasan yang dapat mengganggu masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa, tidak melakukan tawuran atau membuat keributan dibulan suci Ramadhan dan tidak melakukan balapan liar di jalan yang dapat mengganggu pengguna jalan lainnya.

Terpisah, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi Akp Agus Arianto menerangkan, bahwa kegiatan ini menjadi kegiatan rutinitas yang dilaksanakan jajaran Polres Tebing Tinggi untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa dan mempersempit gangguan kamtibmas di bulan suci ramadhan. (ar)