Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Parit

315

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Babinsa Koramil 03/Seruway Serma Hamdan melaksanakan gotong royong membersihkan aliran air atau parit di Desa Lubuk Damar, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (16/05/2022).

Serma Hamdan bersama masyarakat Desa binaan melaksanakan gotong-royong untuk membersihkan parit dari rumput liar dan sampah.

Ia mengatakan, tujuan dari pembersihan parit tiada lain untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan tiba.

Saat ini wilayah Kabupaten Aceh Tamiang sudah mulai musim penghujan khususnya diwilayah Kecamatan Seruway, guna mengantisipisai derasnya air hujan yang turun. Apabila air parit lancar selain terhindar dari bahaya banjir juga terhindar dari serangan nyamuk,” ucapnya.

Harapnya, warga selalu menjaga kebersihan parit guna memperlancar jalannya air, jangan sampai parit tersumbat sampah.

Serma Hamdan juga mengingatkan pada warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan cara buang sampah pada tempatnya sehingga selokan tidak tersumbat, selain dapat menimbulkan banjir apabila selokan tersumbat juga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit seperti demam berdarah.

Diharap warga peduli terhadap lingkungan tidak membuang sampah sembarangan dan rajin membersihkan lingkungan karena di saat musim penghujan sangat rentan banjir,” pungkasnya. (ABS)