Antisipasi Kejahatan, Polres Tebing Tinggi Bersama Koramil 13/TT Laksanakan Patroli Gabungan

15

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas dan terjadinya tindak pidana, personel Polsek Padang Hulu Polres Tebing Tinggi bersama Koramil 13/TT melaksanakan patroli gabungan diseputaran Kota Tebing Tinggi, Rabu (01/05/24).

Patroli gabungan dipimpin Kapolsek Padang Hulu AKP Marolop Samosir dan diikuti oleh 3 personel Polsek Padang Hulu dan 2 personel Koramil 13/TT, dengan menggunakan 1 unit mobil patroli dan 2 unit sepeda motor.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, Kapolsek dalam arahannya menekankan kepada personel untuk tetap bersikap humanis dalam pelaksanaan patroli, mengutamakan keselamatan personel dan masyarakat serta menerima keluhan dan masukan dari masyarakat sebagai wujud petugas yang mengayomi dan melayani masyarakat.

Dilanjutkan dengan patroli dengan rute sepanjang Jalan Gatot Subroto, Jalan Sisingamangaraja dan Jalan Ahmad Yani Kota Tebing Tinggi serta pengaturan arus lalu lintas dipersimpangan. Tak lupa petugas juga menyambangi masyarakat yang saat itu berada disebuah warung, untuk memberikan imbauan seputaran kamtibmas.

Secara terpisah, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto dalam keterangannya, Kamis (02/05/24), pelaksanaan patroli gabungan ini untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan terjadinya tindak pidana di Kota Tebing Tinggi, sekaligus untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas.

“Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat, sebab masyarakat merasa aman untuk beraktifitas dimalam hari”, sebutnya. (ar)