Berikan Rasa Aman, Polsek Tebing Tinggi Pengamanan Sholat Tarawih

22

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan sholat tarawih, personel Polsek Tebingtinggi Polres Tebingtinggi melaksanakan pengamanan ditempat ibadah Mesjid, Sabtu (30/3/2024).

Pengamanan dilakukan dengan cara patroli dialogis dan menempatkan personel untuk menjaga keamanan Mesjid selama pelaksanaan sholat tarawih berlangsung. Ada 3 mesjid yang diprioritaskan dalam pengamanannya yaitu Mesjid Al Ikhsan Wannajah PTPN III Kebun Rambutan, Mesjid Al Mabrur Desa Paya Lombang dan Mesjid Nurul Ihsan Desa Paya Pasir Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai.

Pelaksanaan pengamanan sholat tarawih ini untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya tindak kejahatan yang dapat mengganggu jalannya giat ibadah selama bulan suci ramadhan diwilayah hukum Polsek Tebingtinggi, dan memberikan rasa aman bagi masyarakat khususnya umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah Sholat Tarawih di Mesjid.

Selain itu untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana 3C (curat, curas dan curanmor) serta aksi premanisme selama bulan ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445H. (ar)