Polres Tebing Tinggi Jalin Silaturahmi ke Tokoh Agama di Bulan Ramadhan 1445 H

47

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Di bulan suci Ramadhan 1145 Hijriah, Kasat Binmas Polres Tebingtinggi AKP BSM Tarigan diwakili Kanit Binpolmas Ipda Rinal Khair, Kanit Binkamsa Ipda Hayati Siahaan, Aipda Handy Oki Manalu dan Bhabinkamtibmas Polsek Rambutan Aipda I Siregar melaksanakan sambang dan silaturahmi kepada tokoh agama yakni, BKM Masjid Al Iksan Simpang Dolok di Jalan Ir. H. Juanda Lingkungan II Kelurahan Sri Padang Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi, Kamis (14/3/2024).

Kanit Binpolmas Ipda Rinal Khair menyampaikan kegiatan sambang ini sebagai tindak lanjut atas arahan Kapolda Sumut dalam menjalin komunikasi dan silaturahmi kepada tokoh agama, serta mengajak tokoh agama Kota Tebingtinggi untuk memberikan himbauan kepada masyarakat dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif pada bulan suci ramadhan hingga hari Raya Idul Fitri 1445 H sesuai dengan fatwa MUI No 2 dan No 3 Tahun 2017, baik melalui dakwah, tausyiah maupun khutbah serta melalui video testimoni agar diketahui masyarakat luas.

Pada kesempatan itu, dirinya menghimbau untuk para orang tua agar mengontrol anaknya untuk tidak menggunakan petasan yang dapat mengganggu kenyamanan warga yang melaksanakan sholat, menghormati masyarakat yang sedang berpuasa dan mendukung Polri dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Selama bulan suci Ramadhan 1445 H, nantinya Polres Tebingtinggi akan memberikan pengamanan saat sholat tarawih berlangsung. Polres Tebingtinggi juga telah membentuk tim patroli untuk mengantisipasi asmara subuh, mencegah kenakalan remaja, aksi tawuran, balap liar dan perbuatan lainnya yang melanggar hukum selama bulan suci ramadhan”, pungkas Ipda Rinal. (ar)