Polres Tebing Tinggi Bantu Pengamanan Pasar Murah di Bajenis

83

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Polsek Rambutan Polres Tebingtinggi berikan pengamanan pada pegelaran Gerakan Pangan Murah (Pasar Murah) Kota Tebingtinggi diwilayah Kecamatan Bajenis. Kegiatan dimaksud digelar tepat dihalaman Kantor Camat Bajenis Jalan Letda Sujono Kota Tebingtinggi, Kamis (30/11/2023).

Kegiatan pasar murah ini dilaksanakan oleh Pemko Tebingtinggi yang bekerja sama dengan Bulog Cabang Medang, yang penyalurannya melalui Dinas Ketahanan Pangan Kota Tebingtinggi dalam rangka pengendalian inflasi dan menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan, serta menyambut HBKN Perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 di Kota Tebingtinggi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Rambutan AKP Suhaily Amri Hasibuan, SH, MH, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Tebingtinggi Dr. Marimbun Marpaung, Camat Bajenis Dira Astama Trisna, Sekcam Bajenis Adi Supeno, Kepala Bulog Aryo Wibisono, personel Polsek Rambutan dan masyarakat sekitar.

Ada beberapa macam sembako yang disediakan pada pasar murah tersebut seperti beras 5 Kg sebanyak 1000 paket dengan harga Rp 53.000,- minyak curah 1 Kg sebanyak 500 paket dengan harga Rp 12.500,- dan gula putih 1 Kg sebanyak 500 paket dengan harga Rp 16.000,-.

Pembelian paket pangan tersebut diutamakan untuk masyarakat yang berdomisili diwilayah Kecamatan Bajenis dengan menunjukkan KTP dan KK. Selain itu kegiatan ini dilaksanakan di 5 Kecamatan wilayah Kota Tebingtinggi dimulai tanggal 27 November sampai 01 Desember 2023. (ar)