Polres Aceh Timur Gelar Kegiatan Vaksin Booster Untuk Personel

329

ACEH TIMUR Ketikberita com | Polres Aceh Timur menggelar kegiatan Vaksin Covid-19 dosis ketiga atau Vaksin Booster (penguat) kepada personel yang berlangsung di Aula Bhara Daksa, Rabu (2/2/2022).

Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, SIK saat memantau kegiatan mengutarakan vaksin booster disuntikkan kepada para pejabat utama (PJU), para kapolsek dan personel Polres Aceh Timur.

“Kegiatan vaksinasi booster kepada personel hari ini untuk meningkatkan imunitas anggota Kepolisian dari paparan Covid-19. Selain itu, memutus mata rantai penyebaran Covid-19 maupun varian baru,” kata Kapolres.

Dikatakannya, vaksin booster kali ini menggunakan vaksin jenis Pfizer bagi personel Polres Aceh Timur yang setiap hari melayani masyarakat. Sehingga para anggota polisi itu terlindungi dari Covid-19 maupun varian baru.

“Dengan adanya vaksin booster ini para personel sehat, terlindungi, minimal terhindar dari Covid-19 atau virus varian baru,”jelas Kapolres.

Pada kesempatan tersebut Kapolres juga mengimbau kepada seluruh personel Polres Aceh Timur dan masyarakat, meski sudah mendapatkan vaksin dosis kesatu, dosis kedua dan vaksin booster, diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan demi menjaga keselamatan bersama agar terhindar dari Covid-19 termasuk varian baru, Omicron yang kini mulai marak.

“Meskipun sudah divaksin agar tetap disiplin dan patuhi protokol kesehatan 5M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ungkap Kapolres Aceh Timur. (AA)