Poldasu Diapresiasi Gelar Razia Narkoba ke Sejumlah THM di Kota Medan

61

MEDAN ketikberita.com | Ketua Komisi I DPRD Kota Medan, Robi Barus memberikan apresiasi kepada Polda Sumut yang telah menggelar razia narkoba ke sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Medan. Pasalnya, THM kerap sebagai salah satu tempat maraknya peredaran narkoba di Kota Medan.

Terbukti, dari tes urine terhadap sejumlah orang yang terjaring hasil razia THM tersebut, belasan orang terbukti menggunakan narkoba, baik pengunjung maupun pegawai di THM tersebut.

“Merazia maraknya narkoba di tempat hiburan malam sudah jadi rahasia umum. Makanya, saya apresiasi betul langkah Polda Sumut yang sudah melakukan langkah tersebut di Kota Medan,” ucap Robi Barus, Senin (16/10/2023).

Dikatakan Ketua Fraksi PDI Perjuangan itu, langkah tegas Polda Sumut ini harus diikuti dan dilanjutkan oleh Polrestabes Medan.

“Jadi dengan langkah yang dilakukan Polda Sumut ini, Polrestabes Medan harus terus melanjutkannya. Polrestabes sebagai petugas yang memiliki wilayah hukum harus lebih sering melakukan razia ke tempat hiburan malam, pastikan tidak ada lagi narkoba yang beredar di Kota Medan, termasuk di tempat hiburan malam,” ujarnya.

Tak hanya di tempat hiburan malam, Robi juga meminta Poltestabes Medan untuk memberantas narkoba ke setiap sudut di Kota Medan hingga ke akar-akarnya. Mengingat, Sumatera Utara merupakan provinsi dengan tingkat peredaran narkoba terbesar di Indonesia. Sementara, Kota Medan merupakan kota yang paling ‘subur’ peredaran narkobanya di Sumut.

“Masyarakat juga harus membantu kepolisian dalam memberantas narkoba. Laporkan bila ada peredaran narkoba di sekitar kita, jangan biarkan atau melindungi mereka. Melindungi atau membiarkan pengedar ataupun pengguna narkoba hanya akan membuat mereka semakin terjerumus, masyarakat lain pun akan terkeda dampaknya,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Petugas gabungan menggelar razia ke sejumlah THM, belasan orang turut diamankan. Menurut Kabid Humas Polda Sumut, Kombes pol Hadi Wahyudi, razia yang melibatkan personel kepolisian, TNI dan BNNP Sumut itu berlangsung, pada Minggu (15/10/2023) dinihari.

Ia menyebutkan, razia tersebut dilakukan di beberapa lokasi THM, yakni Bistro dan Karaoke X-Tend di Jalan Kapten Muslim dan Pub Shoot di Jalan Pattimura, Kota Medan. Hasilnya, belasan orang terbukti positif menggunakan narkoba. (red)