Kapolres Tebing Tinggi Pimpin Pengecekan Kesiapan Pasukan Dalmas

71

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas Tampubolon, S.I.K, M.K.P memimpin langsung pengecekan kesiapan dan memastikan personel Polres Tebingtinggi yang tergabung dalam pasukan Dalmas dalam keadaan siap. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Mapolres Tebingtinggi pada Rabu (8/11/2023).

Adapun pengecekan itu dilakukan Kapolres untuk memastikan kesiapan personel dalmas Polres Tebingtinggi dalam keadaan siap, baik secara fisik maupun sarana prasarana, perlengkapan individu maupun perlengkapan kelompok agar nantinya dapat diterjunkan ke tengah-tengah masyarakat pada saat terjadi kericuhan dimasa Pemilu 2024.

Dikesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan bahwa dengan kesiapan pasukan dalmas ini diharapkan dapat menanggulangi kericuhan diwilayah hukum Polres Tebingtinggi.

”Untuk menanggulangi konflik sosial dan kericuhan yang perlu penanganan cepat, pasukan dalmas harus siap digerakkan sewaktu waktu,” sebut Kapolres.

Selain itu, orang nomor satu di Polres Tebingtinggi ini juga mengingatkan kepada personel dalmas terkait sarana prasarana, agar dipersiapkan dengan maksimal dan lakukan perawatan secara berkala dan juga lakukan pengecekan terhadap kelayakan peralatan tersebut, bilangnya.

Lanjut Kapolres, kepada tim negosiator dari polwan, agar dilatihkan kembali cara menghadapi masyarakat dengan humanis dan sopan. Selanjutnya untuk dalmas awal, jika keadaan sudah chaos agar dilakukan lapis ganti kepada dalmas lanjut, ujarnya.

Terakhir beliau berpesan untuk sarana dan prasarana itu sangat dibutuhkan guna menunjang kelancaran pelaksanaan tugas saat berada dilapangan dalam menghadapi berbagai situasi terlebih menjelang dan menghadapi pemilu nantinya, tutup Kapolres. (ar)