Polda Kepri Melepas Keberangkatan 31 Penyelam ke Manado untuk Pecahkan Rekor Dunia

251

BATAM ketikberita.com | Sebanyak 31 penyelam dari Polda Kepri dilepas kerangkatkannya menuju ke Manado, Kamis (1/8/2019) pagi. Keberangkatan 31 penyelam itu untuk memecahkan Guiness World Recors (GWR) dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Penyelaman yang dilakukan itu untuk memecahkan tiga rekor dunia sekaligus, yang di prakarsai oleh Ibu Kapolri selaku Ketua Umum Wanita Selam Indonesia (WASI).

Penyelaman nantinya akan dilakukan di kelas pantai Manado, Kawasan Megamas Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada tanggal 3 Agustus 2019.

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah mengatakan, 31 penyelam dari Polda Kepri yang dikirim ke Manado nantinya akan bergabung dengan 3000 peserta GWR untuk memecahkan tiga rekor dunia.

“Serta akan diikuti wanita-wanita Indonesia, dimana akan memecahkan tiga rekor dunia sekaligus. Yaitu penyelam terbanyak wanita, kemudian rantai manusia terpanjang dan membentangkan bendera terlebar,” ujar Yan Fitri usai melepas kepergian 31 penyelam tersebut.

Lanjut Yan, keberangkatan 31 penyelam ini diharapkan bisa membawa nama baik Polda Kepri.

“Saya juga berharap 31 personil penyelam Polda Kepri yang di berangkatkan ke Kota Manado dalam keadaan sehat dan tidak melakukan sesuatu yang kurang baik dan kurang etis di Kota Manado, serta tetap menjaga nilai-nilai yang di jaga selaku Bhayangkara sejati maupun selaku Bhayangkari,” kata Yan.(Indralis)