Pj Gubernur Sumatera Utara Bersama Rombongan Kunker di Kabupaten Nias Barat

89

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Dr. Hassanudin, S.IP., MM didampingi Ketua TP. PKK Provinsi Sumatera Utara, Dessy Hassanudin bersama rombongan dari Provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Nias Barat, Kamis (16/11/2023).

Kunjungan kerja Pj. Gubernur Sumut diawali dengan penyambutan di Bandara Binaka Kota Gununsitoli oleh Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah serta Forkopimda se Kepulauan Nias.

Di perjalanannya menuju Nias Barat, Pj. Gubernur Sumut menyempatkan untuk melihat kondisi Jalan Provinsi di Km. 27 Desa Fadoro Hunogoa yang telah longsor pada akhir tahun lalu sehingga mengakibatkan akses menuju Nias Barat terganggu.

Setibanya di halaman Kantor Bupati Nias Barat, Pj. Gubernur Sumut disambut dengan Tari Baluse dan Tari Famaola Afo dari Sanggar Aekhula. Kemudian, dilakukan penyematan Pakaian Adat Nias kepada Pj. Gubernur dan Ketua TP PKK Provinsi Sumut oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dan Ketua TP PKK Nias Barat, Ny. Erli Tasar Khenoki Waruwu.

Pada kesempatan itu, Bupati Khenoki Waruwu mengucapkan selamat datang dan menyampaikan terima kasih kepada Pj. Gunernur Sumut bersama rombongan yang mengawai kunjungan perdananya di Kabupaten Nias Barat. Ia berharap melalui kunjungan kerja Pj. Gubernur, dapat menjawab berbagai permasalahan pembangunan yang selama ini dialami Nias Barat terutama terkait pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan Provinsi Sumatera Utara di wilayah Nias Barat.

Pj. Gubernur Sumatera Utara Dr. Hassanudin mengucapkan terimakasih atas penyambutan yang cukup hangat dari pemerintah daerah dan warga Nias Barat. Ia berpesan agar pemerintah Kabupaten Nias Barat terus melaksanakan pelayanan yang baik kepada masyarakat untuk mewujudkan Sumatera Utara yang Hebat dan Maju.

Terkait pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan dari Kota Gunungsitoli menuju Nias Barat, Pj. Gubernur mengatakan terus dilakukan peningkatannya secara bertahap. Khusus penanganan jalan di Km. 27 Desa Fadoro Hunogoa, Pj. Gubernur menginformasikan bahwa anggarannya telah ditampung pada APBD Provinsi Sumut dan akan dimulai pembangunannya awal tahun 2024.

Acara penyambutan Pj. Gubernur Sumut yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Nias Barat dihadiri Bupati Nias Utara, Wakil Bupati Nias Barat, Dandim 0213/Nias, Sekretaris Daerah Nias Barat, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, Kepala OPD dan seluru ASN, Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta tamu dan undangan lainnya. (Wardiy)

Artikulli paraprakAtasi Narkoba, Bobby Nasution Minta Kegiatan Remaja Masjid Digalakkan Kembali
Artikulli tjetërProgram PASTI, Langkah Penanganan Transfer Pricing Pajak Madya Dua Medan