Pimpin Ziarah Peringatan HUT ke-75 Provinsi Sumut, Edy Rahmayadi Berharap Keharmonisan Sumut Tetap Terjaga

180

MEDAN ketikberita.com | Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memimpin ziarah memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Provinsi Sumut. Dia berharap keharmonisan yang ada di Sumut saat ini tetap terjaga dan semakin baik.

Upacara Peringatan HUT ke-75 Provinsi Sumut dilaksanakan di Taman Malam Pahlawan Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja Medan, Senin (17/4). Hadir di antaranya Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah,

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan unsur Forkopimda lainnya. Hadir juga Kepala Perwakilan BI Sumut Doddy Zulverdi, konsul negara-negara sahabat, Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis, Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari, serta OPD Pemprov Sumut.

Usai upacara, Edy Rahmayadi juga memimpin rombongan untuk ziarah ke makam pahlawan Sumut. “Keharmonisan Sumut yang multi etnis harus terus kita pertahankan, ini warisan besar pendahulu kita, begitu juga keharmonisan pemimpin-pemimpinnya,” kata Edy Rahmayadi usai ziarah.

Beberapa makam yang diziarahi rombongan Gubernur antara lain Raja Inal Siregar, Marah Halim Harahap dan MT Situmeang. Dia juga tidak lupa berziarah ke makam ayahnya, Kaptel Kal (Purn) Rachman Ishaq.

Edy Rahmayadi berpesan agar masyarakat Sumut tidak lupa pada sejarahnya, terutama anak-anak muda. Sejarah menurutnya bisa memberikan kebanggan dan pelajaran besar pada generasi penerus.

“Jangan lupakan sejarah, jangan tinggalkan sejarah yang membawa kita ke posisi saat ini, kita harus pelajari untuk diadopsi saat sekarang,” kata Edy Rahmayadi.(er)

 

Artikulli paraprakSilaturahmi Bersama Seribuan Veteran, Edy Rahmayadi Nyatakan Siap Menerima Keluh Kesah Para Pejuang
Artikulli tjetërDandim 1420 Sidrap Pimpin Langsung Apel Pengecekan Cuti Personel