Pimpin Apel Gabungan Pemantauan dan Pencegahan Asmara Subuh, Wakil Wali Kota Medan: Lakukan Dengan Humanis

49

MEDAN ketikberita.com | Guna menciptakan kondisi yang nyaman bagi masyarakat selama bulan suci Ramadan 1445H/2024, Pemko Medan dibantu aparatur TNI dan Polri secara rutin melakukan kegiatan pemantauan dan pencegahan asmara subuh.

Kegiatan tersebut diawali dengan apel gabungan yang dipimpin Wali Kota Medan, Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman di Lapangan Rengas Pulau, Kec. Medan Marelan, Selasa (12/3).

Apel yang juga di ikuti oleh para Camat, unsur Forkopimda, Lurah dan Kepala Lingkungan (kepling) ini, Aulia Rachman mengingatkan kepada seluruh petugas agar melakukan kegiatan pemantauan dan pencegahan asmara subuh ini dengan humanis.

“Yang kita hadapi adalah anak-anak remaja yang belum mampu berfikir jauh kedepan, jadi tetap kedepankan rasa humanis,”kata Aulia Rachman.

Disamping itu Aulia Rachman juga berpesan kepada para Kepling untuk secara masif menghimbau masyarakat terkhusus anak-anak remaja agar dibulan suci Ramadan saat ini lebih banyak melakukan kegiatan ibadah.

“Ujung tombak dari Pemerintah adalah Kepling. Oleh sebab itu Kepling memiliki peran penting di dalam organisasi Pemerintah Daerah, untuk itu saya yakin Kepling mampu memberikan edukasi kepada masyarakat sehingga kota Medan tetap dalam keadaan nyaman selama bulan suci Ramadan,”ujar Aulia Rachman seraya mengharapkan dukungan dari aparatur TNI dan Polri.

Usai mengikuti apel, seluruh petugas kemudian membubarkan barisan menuju ke titik-titik pemantauan yang telah ditentukan. (red)