NPHD Kwarda Pramuka Diteken, Pj Gubernur Sumut Minta Tingkatkan Program

44

MEDAN ketikberita.com | Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin meminta Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sumut agar dana hibah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut harus dapat meningkatkan program kepramukaan daerah ini.

Hal itu disampaikan Pj Gubermur Hassanudin melalui Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Kadispora) Sumut Baharuddin Siagian saat menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), Jumat (8/3) di Lantai II Kantor Dispora Sumut di Jalan Willem Iskandar Medan.

Hadir Ka Kwardasu Nurdin Lubis bersama Sekretaris Abd Rajab, Bendahara Musa Ritonga, Waka Humas Elyuzar Siregar, Sekretaris Bela Negara M Siagian, Kepala Sekretariat Kwardasu Syamsul Nasution, Sekretaris Pusinfo Selamet Untung, Wina dan Andre Gunawan dan pengurus lainnya.

Sebelum proses penandatanganan NPHD, Kadispora Baharuddin Siagian telah meminta Kwarda Gerakan Pramuka Sumut untuk memaparkan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang memuat penggunaan dana hibah berupa program kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan.

Pada kesempatan tersebut Pj Gubernur berpesan melalui Kadispora Sumut bahwa pemberian hibah tidak dapat digunakan untuk kepentingan pribadi atau kegiatan-kegiatan seremonial saja.

Akan tetapi lanjutnya, dana hibah hendaklah dapat digunakan untuk peningkatan kapasitas kelembagaan, kewirausahaan, keterampilan dan skill untuk bersiap menghadapi Bonus Demografi 2045,

“Saya mengingatkan kita semua, agar dana hibah digunakan untuk menunjang pencapaian sasaran program dan kegiatan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara di bidang kepramukaan, untuk itu saya minta agar Kwarda dapat menggunakan dana ini secara penuh tanggungjawab,” pesannya

Sementara itu, Ka Kwarda Pramuka Nurdin Lubis mengapresiasi Pj Gubernur yang memberikan perhatian kepada pembinaan Pramuka di Sumut. Hal itu dibuktikan dengan komitmen Pemprov yang terus memberikan pembinaan kepada Kwarda Pramuka.

“Kami memberi apresiasi kepada Bapak Pj Gubernur atas perhatian beliau kepada Pramuka,” ujar mantan Sekdaprovsu ini.

Nurdin Lubis mengajak seluruh jajaran Pramuka di Sumut untuk terus melakukan program pembinaan kepramukaan hingga ke tingkat terbawah. (red)