Perayaan 10 Muharram 1445 H/ 2023 M, TP. PKK Kabupaten Nias Barat Santuni Anak Yatim Piatu

188

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Barat melaksanakan perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah yang dilaksanakan di Aua Soguna ba Zato, Desa Onolimbu Kecamatan Lahomi, Jum’at (28/7/2023).

Ketua TP PKK Kabupaten Nias Barat, Ny. Erli Tasar Khenoki Waruwu, dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan bulan Muharram merupakan momen istimewa bagi umat muslim untuk melakukan refleksi diri dan evaluasi supaya lebih baik lagi dibanding tahun sebelumnya.

“Pada bulan Muharram yang mulia ini, kita sebagai umat muslim yang cerdas tentu perlu melakukan muhasabah diri, refleksi diri, evaluasi diri supaya di Tahun Baru Islam 1445 Hijriah ini bisa menjadi pribadi yang lebih baik daripada tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Nias Barat, melalui sambutannya mewakili Bupati Nias Barat, perayaan bulan Muharram tidak hanya merupakan perayaan keagamaan tetapi menjadi momen untuk menyatukan seluruh eleman masyarakat dalam semangat persatuan dan kesatuan.

Kegiatan teraebut juga, lanjutnya, merupakan bentuk sinergitas program TP PKK dengan pemerintah Kabupaten Nias Barat untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Tuhan yang Maha Kuasa.

Perayaan bulan Muharram 1445 Hijriah yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Barat diisi dengan penyampaian Tausiah oleh Ustad Abdullah Syafei’i dan pemberian santunan kepada 50 orang anak yatim piatu dari Unit Pengumpul Zakat Bank Sumut melalui Bank Sumut Capem Lahomi.

Acara perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah tersebut, dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Nias Barat, Yobedi Gulo, S.IP., M.M., mewakili Bupati Nias Barat, Kepala Dinas PMD Faigizatulo Halawa, S.Pd., M.M., Ketua TP PKK Kabupaten Nias Barat, Ny. Erli Tasar Waruwu beserta jajaran pengurus TP PKK Kabupaten, Kemenag Kabupaten Nias Barat serta tamu dan undangan lainnya. (Wardiy)