Pemkab Nias Utara Laksanakan Gebyar Kampanye Sekolah Sehat

181

NIAS UTARA (Sumut) ketikberita.com | Bertempat di Tribun Nias Utara, Pemerintah Kabupaten Nias Utara laksanakan Kampanye Sekolah Sehat memiliki tiga fokus utama yaitu, Sehat Bergizi, Sehat Fisik dan Sehat Imunisasi, Lotu, 28 Juli 2023.

Pada Sambutan Wakil Bupati Nias Utara Bapak Yusman Zega, A.Pi.,M.Si menyampaikan Kegiatan Gebyar Sekolah Sehat Nasional ini di laksanakan secara serentak pada hari ini Jumat, 28 Juli 2023 yang di pusatkan di Jakarta dan di buka oleh Ibu Iriana Joko Widodo.

Tujuan penyelenggaraan Gebyar Sekolah Sehat ini yakni, untuk membangun kebiasaan perilaku yang sehat. Kita mengharapkan melalui kegiatan Gebyar Sekolah Sehat ini dapat mendorong masyarakat untuk berusaha mewujudkan sekolah yang sehat sekaligus membangun kebiasaan-kebiasaan sehat di lingkungan sekolah. Upaya seperti ini terus menerus dilakukan untuk menyelamatkan generasi bangsa dari acanman penyakit.

Kampanye Sekolah Sehat ini merupakan upaya yang di lakukan secara bersama-sama dan terus menerus oleh semua pihak mulai dari pemerintah pusat sampai kepemerintah daerah, para mitra, satua pendidikan, masyarakat pemangku kepentingan lainnya tentang pentingnya penerapan Sekolah Sehat dengan berfokus pada “Sehat bergizi, Sehat Fisik, dan Sehat Imunisasi.”

Acara tersebut di hari oleh, Sekda Kabupaten Nias Utara, asisten, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara, , Sekdis dupcapil, Dinas Kominfo, Kepada Sekolah SMK N Lotu, SMA N 1 Lotu, SMP N 1 Lotu, Guru-guru dan Anak Sekolah SMK,SMA,SMP dan SD N 1 Lotu. (Wardiy)