Menumbuhkan Rasa Nasionalisme, Kodim 0117/Atam Kembali Laksanakan Upacara Bulanan Tujuh Belasan

471

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Upacara Bendera dilaksanakan bertujuan untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme anak bangsa yang merupakan jiwa bangsa Indonesia yang harus melekat selama Negara ini masih berdiri oleh karena itu Upacara Bendera menjadi salah satu kegiatan penting untuk membentuk karakter Bangsa Indonesia.

Berlangsungnya Upacara bulanan tanggal 17 yang dilaksanakan dibulan Mei 2022 ini, yang bertindak sebagai Inspektur upacara Plh Kasdim 0117/Atam (Danramil 03/Srw) Kapten Inf Sri Indarjo, selaku Komandan Upacara Danramil 05/Thu Kapten Inf Abidin dan Perwira Upacara Pasi Ter Kodim 0117/Atam Lettu Inf Faisal Hadi, bertempat dilapangan Upacara Parikesit Makodim 0117/Atam Jln. Lintas Medan-Banda Aceh, Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (17/05/2022)

Dalam Upacara Bulanan setiap tanggal 17, Plh Kasdim 0117/Atam (Danramil 03/Srw) Kapten Inf Sri Indarjo membacakan Amanat Kasad, yang merupakan penekanan sebagai pedoman yang harus dilaksanakan.

Pertama, terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kedua, Implementasi Sapta Marga, sumpah Prajurit dan Delapan wajih TNI di manapun berada dan bertugas. Ketiga, TNI AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Keempat, terus lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan Rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang Rakyat kepada TNI AD, dan yang Kelima.

Mantapkan Soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen Bangsa lainnya dalam pengabdian kepada NKRI. (ABS)