71 Set Tilang Diberikan Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi Buat Pelanggar Lalu Lintas Dihari Terakhir Ops Zebra Toba

114

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Kepedulian Polri dalam menegakkan peraturan berlalu lintas terus dilakukan hingga hari ini, Minggu 17 September 2023, merupakan hari terakhir kegiatan Operasi (Ops) Zebra Toba digelar. Dimana sebelumnya telah berlangsung sejak tanggal 4 September lalu.

Untuk wilayah hukum Polres Tebingtinggi sendiri, kegiatan digelar pada Minggu pagi, (17/9) sekitar pukul 10.00 WIB, dengan lokasi Jalan Sudirman dan Jalan Yos Sudarso Kota Tebingtinggi.

Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto dalam keterangan persnya kepada media membenarkan adanya kegiatan Ops Zebra Toba yang telah digelar Sat Lantas Polres Tebingtinggi dan telah memasuki hari terakhir, ucap AKP Agus.

Diterangkannya, bahwa hari terakhir ini, Ops Zebra Toba tetap dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Tebinggtinggi AKP Dhoraria Simanjuntak, S.H, M.H, selaku Kasatgas Gakkum dan didampingi Kasatgas Preventif III Ipda HST Purba dengan melibatkan sebanya 14 tim personel gabungan Sat Lantas dan Polres Tebingtinggi, sebut Kasi Humas.

Lanjutnya menerangkan, Ops Zebra Toba dihari terakhir ini, tim personel Satgas Gakkum dan Satgas Preventif lebih maksimal berupaya menekan angka pelanggaran lalu lintas dan mengajak warga pengendara untuk sadar akan aturan berlalu lintas guna menjaga keselamatan dan ketertiban di jalan raya. Dimana hingga hari ini, tim yang bertugas dalam Ops Zebra Toba masih menemukan pengendara yang melanggar lalu lintas, bilang AKP Agus.

Lanjut Agus menerangkan, untuk hari terakhir ini, tim telah melakukan tilang ditempat secara manual terhadap para pelanggar lalulintas sebanyak 71 set. Ini lantaran para pengendara tidak menggunakan Helm SNI terdapat 36 pelanggaran dan melawan arah saat berkendara yang dapat membahayakan keselamatan sebanyak 20 pelanggar serta pengendara yang menggunakan kenalpot brong ada 15 pelanggaran, katanya.

Masih kata Agus, selain merazia, tim Satgas Gakkum dan Satgas Preventif juga melakukan pengamanan arus lalu lintas, pengawalan sekaligus patroli mobile guna mencegah terjadinya kemacatan disekitaran jalur jalan menuju pusat Kota Tebingtinggi, katanya.

Ditambahkan Agus, tim juga mengedukasi warga pengendara dengan humanis agar dapat menjadi pelopor bagi diri sendiri maupun masyarakat dalam hal taat aturan berlalu lintas agar kedepannya untuk wilayah hukum Polres Tebingtinggi, tingkat pelanggaran lalu lintas dapat menurun dengan adanya edukasi yang disampaikan selama Ops Zebra Toba dilaksanakan 14 hari ini, tandas Kasi Humas. (ar)