Pemkab Nias Utara Melaksanakan Pelatihan Keterampilan Bagi Pencari Kerja Berdasarkan Klaster Kompetisi

95

NIAS UTARA (Sumut) ketikberita.com | Melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah Kabupaten Nias Utara melaksanakan Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan bagi Pencari Kerja Berdasarkan Klaster Kompetisi (Pengasapan Ikan) yang di laksanakan di TC.Osseda Kecamatan Lotu, Kabupaten Nias Utara, Lotu, 24 Agustus 2023.

Dalam Laporan Kepala Bidang Ketenagakerjaan SINEMAORO TELAUMBANUA, SE.,MM menyampaikan Kegiatan Pelatihan Keterampilan Pengasapan Ikan ini ditujukan bagi para penggiat UKM ataupun IKM yang berada diwilayah Kabupaten Nias Utara, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hasil pengolahan ikan yang selama ini telah dilaksanakan oleh para penggiat UKM atau lKM di Kabupaten Nias Utara.

Diharapkan dengan didatangkannya Narasumber yang berkompeten dari Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Medan, dapat meningkatkan kualitas produk dan membuat inovasi produk baru yang berasal dari produk turunan dari ikan asap di Kabupaten Nias Utara.

Dalam Sambutan sekaligus Pembuka Kegiatan Pendidikan Pengasapan Ikan FEKOLIMA LASE, SE.,M.Ap menyampaikan Pada dasarnya sasaran kegiatan bidang tenaga kerja adalah terciptanya lapangan kerja dan angkatan kerja dalam rangka mengurangi pengangguran, tersedianya tenaga kerja yang berkompeten dan mampu bersaing di bursa Kerja dalam menunjang program pengembangan penghidupan berkelanjutan.

Hadir Pada Kegiatan tersebut Kepala Dinas Perizinan, Kepala Bidang Ekonomi BAPPEDA, Narasumber, Bapak ibu pegawai Disnakerkop, Bapak Ibu Peserta Pelatihan dan seluruh Undangan lainnya. (Wardiy)