Silaturahmi dengan Para Atlet, Edy Rahmayadi : Kalian Harus Jadi Pemenang di PON XXI

194

MEDAN ketikberita.com | Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta pada atlet, pelatih dan pemusatan latihan daerah (Pelatda) cabang olahraga (Cabor) Tinju, Judo dan Wushu, berkosentrasi pada persiapan pertandingan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut. Mereka diminta untuk menjadi pemenang dengan memberikan usaha terbaik nantinya.

‘Saya minta kalian untuk jadi pemenang. Pertandingan apapun itu, main guli sekalipun (kalau ada) harus menang. Semua bisa dikejar, jangan menyerah dan berikan usaha terbaik mu nantinya pada PON itu. Apa yang bisa saya lakukan untuk membantu anda agar menjadi juara,” ucap Edy Rahmayadi, saat bersilaturahmi dengan para atlet, pelatih, Pelatda Cabor Tinju, Judo dan Wushu di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman No. 41 Medan, Rabu (12/4).

Hadir di antaranya, Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Sumut Baharuddin Siagian, Perwakilan KONI Sumut, Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Cabor Tinju, Judo dan Wushu, pelatih dan para atlet.

Edy Rahmayadi mengingatkan, sebagai tuan rumah PON XXI/2024, Sumut harus meraih semua kemenangan di seluruh Cabor yang dipertandingkan. Target emas dalam setiap pertandingan harus diraih minimal 50% dari setiap Cabor yang dipertandingkan.

“Saya tak mau anak-anak saya dipecundangi dan dipermalukan di rumahnya sendiri. Jadi berikan hasil yang terbaik. Kalian mimpi pun malam ini harus jadi pemenang,” pintanya.

Edy Rahmayadi mengatakan, semua itu bisa diraih dengan usahan terbaik, yakni dengan melakukan latihan yang lebih ekstra, sejak dini. Kemudian menanamkan jiwa pejuang dan pantang menyerah dalam kondisi apapun.

“Siapa lagi yang dapat mengharumkan nama Sumut, kecuali kalian adalah anak-anakku yang memiliki mental para pejuang. Ayolah, besarkan nama Sumut ini, karena ini adalah kampung kalian. Saya akan berikan yang terbaik, kalau kalian sumbangkan emas untuk Sumut,” katanya, disambut tepuk tangan gembira para atlet.

Sementara itu, Ketua Pengprov Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sumut Sabam Manalu menyampaikan harapan, agar pemerintah dan KONI Sumut dapat memberikan perhatian pada atlet berupa bantuan pemberian nutrisi dan suplemen.

“Dengan latihan yang keras saya minta juga bantuan Pak, untuk penyedian suplemen agar kebutuhan nutrisi mereka terpenuhi dengan baik dan menunjang fisik mereka lebih baik dalam bertanding,” ucap Sabam Manulu, yang diaminkan Edy Rahmayadi dan memerintahkan Kadispora Sumut Baharuddin Siagian untuk menyiapkan dokter pendamping dan pemenuhan suplemen untuk para atlet. (er)

 

 

Artikulli paraprakKota Medan Raih PPD Tahun 2023 Terbaik Pertama, Bobby Nasution: Alhamdulillah, Berkat Kolaborasi
Artikulli tjetërZakat ASN Pemprov Sumut Meningkat Signifikan Tahun 2022