Polres Tebing Tinggi Jumat Curhat Sambangi Warga di Kelurahan Bandar Utama

120

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Laksanakan program rutin Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit, personel Polres Tebingtinggi dipimpin Kapolres AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.IK, M.K.P diwakili Kasat Narkoba AKP Jhon Harto Panjaitan, S.Sos, S.H, M.H kembali sambangi warga/masyarakat di Kelurahan Bandar Utama dalam rangka kegiatan Jumat Curhat.

Kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk pengayoman Polri kepada masyarakat, sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan menampung aspirasi warga di Jalan Pala Lingkungan III, Kelurahan Bandar Utama, Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggi,
Jumat (25/8/2023) pagi, dimulai sekitar pukul 09.45 WIB.

Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto dalam keterangan kepada media di Mako Polres, telah membenarkan adanya kegiatan rutin Polres Tebingtinggi yang merupakan program Kapolri yaitu Jumat Curhat dan telah berlangsung.

Dikatakan AKP Agus, kegiatan Jumat Curhat ini bukan kali pertama dilaksanakan Polres Tebinggtinggi di Kelurahan Bandar Utama, sebelumnya 2 pekan lalu kegiatan yang sama juga telah digelar di Lingkungan I dan untuk hari ini dilaksanakan kembali di Lingkungan III, tepatnya Halaman Rumah Bapak Marwan, sebutnya.

Diungkapkan Agus, dalam kesempatan itu, Kasat Narkoba AKP Jhon Harto Panjaitan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus sosialisasi tentang bahaya narkoba.

”Keamanan sangat dibutuhkan dalam kehidupan bermasyarakat, kami dari Polres Tebingtinggi akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam hal keamanan dan ketertiban, bilang Kasat.

Dilanjut Kasat Narkoba, saat ini kami terus berupaya untuk memberantas narkoba di wilayah hukum (wilkum) Polres Tebingtinggi, sebab narkoba merupakan salah satu pokok utama dari sumber kejahatan. Untuk itu, kami harapkan kerjasama masyarakat dengan Polisi untuk membersihkan narkoba dari Linkungan III, Kelurahan Bandar Utama agar terciptanya situasi yang aman dan nyaman untuk beraktivitas, katanya.

Masih kata Kasat Narkoba, apabila kampung kita tidak terkontaminasi narkoba, maka generasi muda akan terselamatkan dan mari bersama-sama kita menjauhi narkoba yang dimulai dari diri kita, keluarga dan lingkungan tempat tinggal kita masing-masing. Oleh karena itu, kami akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku penyalahguna peredaran gelap narkoba di Linkungan III, Kelurahan Bandar Utama dan seluruh wilkum Polres Tebingtinggi, tegas AKP Jhon Harto Panjaitan yang diungkapkan Kasi Humas.

Selanjutnya, Polres Tebingtinggi juga menerima masukan, maupun aspirasi warga Lingkungan III, kelurahan Bandar Utama yang disampaikan langsung Camat Tebinggtinggi Kota Manda Yulian, S.S.TP, M.Si.

”Kami berterimakasih kepada Polres Tebingtinggi atas kegiatan Jumat Curhat untuk memberikan penyuluhan tentang penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat” imbuh Manda.

Kemudian, sebagai Camat di daerahnya, Manda Yulian memohon agar pada petugas Polres Tebinggtinggi untuk rutin melaksanakan patroli di Lingkungan III, Kelurahan Bandar Utama serta berpesan kepada semua masyarakatnya untuk dapat berperan aktif dalam memberantas narkoba dan Jagan lupa untuk memberikan pemahaman agama kepada anak-anak remaja agar dapat terhindar dari bahaya narkoba, cetusnya.

Kegiatan Jumat Curhat terlaksana dengan aman dan lancar dan turut dihadiri Lurah Bandar Utama Elmina Miranda, S.H, Kanit Idik 1 Satres Narkoba yakni Ipda Jhon R. Pelawi, S.H, Ps. Kanit Binpolmas Sat Binmas Aiptu Boiman Silalahi, Bhabinkamtibmas Aiptu Azman Sihotang, Ba. Sat Narkoba Polres Aipda Andy Syahputra dan Brigadir Alex A. Butarbutar, S.H, Kepala Lingkungan Tengku M. Riswan beserta warga setempat, terang Kasi Humas AKP Agus Arianto. (ar)