Polres Serdang Bedagai Terima Kunjungan Tim UPP Provsu Saber Pungli

105

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Polres Serdang Bedagai (Sergai) menerima kunjungan Tim UPP Provinsi Sumatera Utara Saber Pungli, Selasa (29/3/2022) di Aula Patriatama.

Kedatangan Tim UPP Provinsi Sumatera Utara saber pungli dalam rangka penilaian Kabupaten/ Kota bebas Pungutan liar di Kabupaten Sergai.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua UPP Provsu saber Pungli diwakili Sekretaris, Dr. Haslinda,SH,M.Hum, Ketua UPP Saber Pungli Kab. Sergai diwakili Wakil Ketua, Dimas Kurnianto, mewakili Kejaksaan Tinggi Sumut, Herianto Siagian,SH,MH, Tim UPP Provsu Saber Saber Pungli, PJU Polres Sergai dan OPD terkait UPP Saber Pungli Kabupaten Serdang Bedagai.

Acara diawali dengan laporan Wakil Ketua UPP Saber Pungli, Kab. Sergai, Dimas Kurnianto.

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim UPP Provsu Saber Pungli mengatakan bahwa Kabupaten Serdang Bedagai sudah menindak lanjuti terkait kabupaten bebas Pungli.

“Penilaiannya yakni dalam bidang SDM dan bidang Operasional dan kami sudah memberikan cheklis terkait kegiatan sehari hari, tentang bagaimana membentuk dan memperkecil Pungli di Kabupaten Serdang Bedagai. Kabupaten Kota bisa melakukan terobosan atau Inovasi terkait pelayanan untuk pencegahan Pungli,” ujarnya.

Sedangkan Kejaksaan Tinggi Sumut diwakili Herianto Siagian,SH,.MH mengatakan terus bersinergi dengan intansi terkait terkait pelaksana an Saber Pungli Kab/Kota.”Terkait permasalah hukum kita akan menindaklanjuti lakukan diskusi bersama Jaksa dan intansi terkait,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pendalaman oleh Ketua Tim UPP Provsu Saber Pungli dan pengecekan pelayanan Samsat dan Dinas Dukcapil Kabupaten Sergai. (AfGans)