Pemuda Sidodadi Gelar Deklarasi Tolak Politik Uang, Politisasi Sara, Hoax Dan Ujaran Kebencian

307

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Pemuda Gampong Sidodadi, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa yang tergabung dalam forum PSBB (Pemuda Sidodadi Bangkit Bersatu) menggelar Deklarasi Tolak Politik Uang, Politisasi Sara, Hoax dan Ujaran Kebencian, Minggu (24/4/2022).

Dalam pernyataannya para pemuda Gampong Sidodadi tersebut menolak segala bentuk Pelanggaran Kampanye atau Sampah Politik misalnya Money Politik, Black Campaign, Hoax, Ujaran Kebencian dan Politisasi Sara.

Kami para pemuda Sidodadi berkomitmen siap mengawal Pilgeuchik yang Bersih, Sehat, Jujur dan Adil, dan juga memiliki harga diri yang melebihi nilai uang atau materi apapun sehingga kami Forum PSBB menolak dengan keras praktek politik uang dan siap melaporkan pelaku demi Pilgeuchik yang berkualitas, bermartabat dan demokratis,”jelas Kevin salah seorang pemuda pencetus Forum PSBB kepada awak media usai melaksanakan buka puasa bersama di salah satu rumah makan wilayah Kota Langsa.

Kevin dalam kesempatannya juga mengatakan tidak mudah melakukan tugas-tugas pengawasan terutama di gampong-gampong yang mungkin masih memiliki keterbatasan dalam mengakses informasi sehingga dapat menjadi salah satu faktor penghambat kerja-kerja pengawasan kita.

Tapi dengan melihat langsung kondisi pada hari ini, saya begitu yakin bahwa pengawasan ini akan bisa menjadi bagian penting untuk kita pastikan pelaksanaan pemilihan di Gampong Sidodadi bisa berjalan dengan baik, apalagi secara lantang tadi Forum PSBB sudah menyampaikan komitmen moral bahwa k kami akan melakukan langkah-langkah strategis/konkret untuk menolak politik uang, politisasi sara, hoax dan ujaran kebencian, imbuh Kevin.

Sementara Fahrul Goday menambahkan, “hal ini sudah menjadi penyakit Pilgeuchik yang harus kita basmi bersama, karena kekuatan besar kita untuk melawan oknum-oknum yang ingin mencederai proses Pilgeuchik adalah kekuatan rakyat khususnya para pemuda, melalui pengawasan partisipatif untuk melahirkan pemimpin yang amanah,”pungkas Fahrul.

Perlu diketahui, dari pantauan awak media Gampong Sidodadi Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa telah menetapkan bakal calon Geuchik sebanyak 5 orang antara lain: 1.Hendra Subakti, 2.Ozi Pujianto, 3.Trimo, 4.Amad Supriyadi dan 5.Sandi. (AA)