Peduli Masyarakat Perbatasan, Satgas Yonif 725/Woroagi Beri Pelayanan Kesehatan Door To Door

153

BOVEN DIGOEL (Papua Selatan) ketikberita.com | Peduli kesehatan masyarakat perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi yang berada di bawah naungan Kolakops Rem 174/ATW memberikan pelayanan kesehatan (Yankes) secara door to door kepada masyarakat perbatasan di wilayah Kabupaten Boven Digoel.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Satgas (Dansagas) Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., dalam release tertulisnya di Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan. Selasa, (27/6/23).

“Sebagai wujud kepedulian TNI, khususnya Satgas Yonif 725/Woroagi kepada masyarakat perbatasan, kita datangi langsung dan kita berikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat”, ujar Dansatgas.

“Mengingat saat ini khususnya di wilayah Satgas Yonif 725/Woroagi cuacanya kadang tak menentu, untuk itu kami berikan pelayanan kesehatan dengan memberikan masyarakat suntikan vitamin ataupun obat dengan harapan kesehatan masyarakat tetap terjaga dan tetap melaksanakan aktivitas sehari-hari tanpa hambatan” lanjutnya.

Atas kegiatan tersebut, Bpk. Theopilus (60) salah satu masyarakat yang menerima yankes dari Satgas Yonif 725/Woroagi merasa sangat senang dan bersyukur.

“Puji tuhan, terimakasih bapak Pos TNI, sudah peduli kepada kami dan sudah beri kami pengobatan, Hormat” pungkas Theopilus.

Adapun tempat pelaksanaan kegiatan door to door yang dilaksanakan Pos Jajaran Satgas Yonif 725/Woroagi diantaranya di Distrik Ulilin, Kab. Merauke, Kampung Osso Distrik Mindiptana dan Asikie Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan. (red)