Rangkaian Hari Bhayangkara ke 77, Polres Tebing Tinggi Lakukan Upacara dan Ziarah di Makam Pahlawan

123

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Polres Tebingtinggi menggelar kegiatan Upacara sekaligus Ziarah di Makam Pahlawan, tepatnya di Jalan Taman Bahagia, Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan, Kota setempat, pada Selasa (27/6/2023) pagi, sekitar pukul 07.20 WIB.

Pelaksanaan Upacara dan Ziarah dipimpin langsung Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.I.K, M.K.P bersama dengan Perwira Upacara AKP Maruli Tua Simanjorang, S.H dan Komandan Upacara Ipda Jhon Ridwan Pelawi, S.H. Hal ini disampaikan Kasi Humas AKP Agus Arianto dalam siaran pers kepada awak media, seusai kegiatan berlangsung.

Dikatakan Kasi Humas bahwa kegiatan upacara dan ziarah itu dilakukan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 di Kota Tebingtinggi.

”Ini sebagai bukti rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa dan sekaligus untuk mengenang perjuangan para pahlawan terdahulu yang telah menyelamatkan bangsa dan negara ini, sehingga melalui momen Haru Bhayangkara ke-77 ini Polres Tebingtinggi kembali melakukan upacara dan ziarah di makam Pahlawan tersebut,” katanya.

Adapun yang hadir mengikuti kegiatan upacara dan ziarah diantaranya Pj. Walikota Tebingtinggi Drs. Syarmadani, M.Si, Ketua DPRD diwakili Wakil Ketua I M. Azwar, S.Si, Dandim 0204/DS diwakili Danramil 13/TT Kapten Inf. Yudi Chandra, Ketua Pengadilan Negeri Cut Carnelia, S.H, MM, Kejaksaan Negeri diwakili Alvin Z, S.H.

Berikutnya juga hadir Danyon B Sat Brimob Polda Sumut diwakili Pasi Yanma AKP Heri S, Kalapas Kelas II B Anton Setiawan, A.Md.I.P, S.H, M.Hum, Kasubdenpom I/I Kapten CPM Nurdin Nasution, Karumkit Bhayangkara Tk. II diwakili Kompol Leo Sembiring, PJU Polres, Kapolsek sejajaran, para Perwira dan Bintara Polres Tebingtinggi, sebut Kasi Humas.

Kemudian dalam pelaksanaannya, peserta upacara terdiri dari 1 (satu) pleton Perwira Polres, satu pleton personil TNI, satu pleton personil Sat Brimob Polda Sumut, satu pleton personil Sat Samapta, satu pleton personil gabungan Sat Intel, Sat Reskrim dan Satres Narkoba serta ditambah satu pleton anggita Pramuka, bilang AKP Agus.

Setelah rangkaian prosesi upacara selesai dilakukan, kemudian rombongan peserta melanjutkan dengan ziarah untuk melakukan tabur bunga di makam para pahlawan sebagai bentuk penghormatan kita terhadap pendahulu yang telah mengukir jasa dan sejarah untuk negara Indonesia khususnya di Kota Tebingtinggi.

”Harapannya bagi para personil Polres Tebingtinggi agar mampu meneladani dan mencontoh semangat dari para pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” ujar Kasi Humas.

Upacara dan ziarah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 berlangsung dengan khidmat, aman dan kondusif. Kegiatan berakhir pada pukul 07.45 WIB dan seluruh rombongan pergi meninggalkan makan pahlawan, papar AKP Agus menyudahi keterangan. (ar)