Pastikan Kondisi Warga Di Awal Tahun, Satgas Yonif 310/KK Berikan Pelayanan Kesehatan

62

KAB KEEROM (Papua) ketikberita.com | Demi menjaga dan yakinkan kondisi kesehatan warga di awal tahun 2024, Pos Bompay Satgas Yonif 310/KK berikan pelayanan kesehatan keliling secara door to door kepada warga Kampung Bompay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (6/1/2024).

Hal tersebut diungkapkan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, keadaan cuaca diperbatasan Papua ini tidak menentu, selain itu Wabah Endemi Malaria yang selalu mengancam.

“Kami berinisiatif untuk membantu masyarakat dengan melakukan Pelayanan Kesehatan door to door agar dapat membantu warga yang rumahnya berada jauh dari Puskesmas,” jelas Dansatgas.

Lanjut dikatakan, bahwa pihaknya melakukan kegiatan ini dari rumah ke rumah agar mengetahui secara langsung tentang kondisi kesehatan masyarakat setempat.

Ditambahkan pula, pelayanan kesehatan keliling ini dilakukan oleh Pos Bompay yang berada di Distrik Waris, dipimpin langsung oleh Danpos (Komandan Pos) Letda Inf Iyan Afandi.

Dalam pelaksanaanya, warga sangat menyambut baik apa yang dilakukan oleh personil Satgas Yonif 310/KK ini.

“Kami berharap setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh personil Satgas Yonif 310/KK dapat diterima oleh masyarakat setempat, dan juga dapat meringankan beban masyarakat khususnya bidang kesehatan,” tambah Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Disisi lain, Diky Swo (54) selaku Tokoh Masyarakat di Kampung Bompay menyampaikan bahwa dengan adanya pelayanan kesehatan yang dilakukan sangat membantu warganya. Dirinya pun mengucapkan terimakasih kepada Personil Satgas Yonif 310/KK atas bantuan pelayanan kesehatan yang telah diberikan. (r/SP Yonif 310/KK)