Pada Tahun Ini, Warga Kampung Suka Damai Sangat Membutuhkan Sarana Air Bersih Untuk Keperluan Sehari – hari

27

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Pada tahun ini warga kampung Suka Damai, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil masih saja kesusahan tentang sarana air bersih dan sama sekali belum merasakan sarana air bersih di kampung mereka.

Dalam pantauan ketikberita.com sudah belasan tahun pipa milik PDAM Tirta Singkil telah ditanam di halaman masing – masing pekarangan rumah warga. Namun, hingga kini tidak kunjung mengalir.

Irfan warga Kampung Suka Damai mengatakan sampai hari ini kami disini belum merasakan nikmatnya air bersih untuk kebutuhan sehari – hari. Seperti menyuci pakaian, mandi, memasak dan lainnya. air yang kami gunakan dari dulu sampai sekarang berwarna kecoklatan seperti warna air teh manis. ujar Irfan. Senin, (6/5/2024).

Untuk itu, saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil atau Instansi terkait memperhatikan dan mengatasi permasalahan ini. Harap Irfan.

Warga Desa lainnya Ida seorang ibu tangga sangatv mengeluhkan tentang air bersih, mengatakan dengan terpaksa sekali untuk mandi kami menggunakan air sumur yang warnanya berwarna kecoklatan.

Kemudian, Ida juga mengatakan untuk memperoleh air bersih kami mengandalkan turunnya air hujan. Akan tetapi, apabila musim kemarau tiba kami merasa sangat kesusahan untuk mendapatkannya. Ujarnya.

Untuk itu, Ida berharap kepada Pemkab Aceh Singkil atau dinas terkait tentang sarana air bersih ini memperhatikan dan memberikan tindak lanjut keluhan kesah kami terhadap sarana air bersih ini. Harapnya. (R84)