Pj Gubsu Beri Kata-kata Semangat pada Milad Almarhumah Putri Ilyas Sitorus

53

MEDAN ketikberita.com | Kadis Kominfo Sumut Dr Ilyas S Sitorus menggelar hajatan Milad atau mengenang kelahiran almarhumah putrinya Siti Yolanda Rouyas Sitorus binti Ilyas S Sitorus, Rabu (3/1/2024).

Milad almarhumah putrinya kelahiran 3 Januari 1998 yang wafat 30 Juni 2021 berlangsung di
kediaman Ilyas S Sitorus di Komplek Perumahan Pondok Surya Medan Helvetia.

Pj Gubsu Dr Hassanudin hadir pada kesenpatan ini bersama sejumlah pejabat Pemprovsu diantaranya Kadis Pemuda dan Olahraga H Baharudin Siagian. Para pejabat dan staf Dinas Komimfo Sumut juga tampak mengikuti acara secara khusyuk.

Acara diawali makan bersama dan berbagi dengan anak-anak yatim piatu, kemudian bersama Jama’ah Masjid, Fahfidz Al Ikhlas, kaum kerabat, handai tolan dan jiran tetangga Komplek Pondok Surya serta serta sahabat dan keluarga membacakan Surah Yasin dan doa InsyaAllah arwah almarhumah ditempatkan Allah SWT di sisi-Nya di Syurga serta diampunkan dosa dan kehilafannya.

Dalam kesempatan itu, Ilyas Sitorus biasa disapa Ncek Li ini didampingi istrinya Roudha Br Damanik dan kedua putra dan putrinya (abang dan adik almarhumah),  memohon doanya untuk Almarhummah, agar ditempatkan di sisi Allah SWT, di Syurga Jannatunnaim.

Pj Gubsu Dr Hassanudin usai acara menyalam Ilyas Sitorus dan menyampaikan kata-kata penyemangat yang intinya kepergian almarhumah harus diikhlaskan karena itu adalah ketentuan dari Allah SWT.

Al Ustadz Buya Azwardin Nasution yang memandu pembacaan Surah Yassin, zikir dan membawakan doa pada Tausiahnya menyatakan hakekatnya almarhumah Siti Yolanda Rouyas Sitorus binti Ilyas S Sitorus bersyukur memiliki kedua orang tua yang senantiasa mendoakannya bergembira di Sisi Allah SWT di Syurga Jannatunnaim.

Dia kedua orang tua katanya makbul di sisi Allah SWT sehingga acara syukuran dan berdoa kepada almarhumah seperti yang dilaksanakan keluarha Ilyas Sitorus ini InsyaAllah diterima oleh Allah SWT.

Ustadz intinya memaparkan Allah SWT memberikan keistimewaan melalui doa para orang tua. Doa orang tua untuk anaknya termasuk dalam doa yang pasti dikabulkan. Masya Allah
Sebagai orang tua tentu berharap memiliki anak-anak yang ada dalam lindungan Allah SWT. Doa-doa baik hendaklah kerap disampaikan untuk anak.

Doa orang tua untuk anaknya termasuk dalam doa yang diijabah Allah SWT. (red)