Orang Tua Lulusan Bintara Polri 2022, Akui Anaknya Lulus Murni Saat Mendaftar di Polda Sumut

267

MEDAN ketikberita.com | Orang tua Bintara Remaja Polri yang baru dilantik dan diambil sumpahnya di Gelombang II tahun 2022 di Lapangan Satya Haprabu SPN Polda Sumatera Utara di Hinai Kabupaten Langkat mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumut.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolda Sumut, Bapak Waka Polda Sumut, Kepala SPN dan yang lainnya. Kepada seluruh pengasuh juga, karena mendidik anak kami telah ditempah dididik dan dibina menjadi seorang Anggota Polisi. Saat ini juga kami menaruh hormat atas pelantikan anak kami menjadi anggota Polri,” ucap orang tua dari Bintarar emaja Polri yang baru dilantik bernama Mangatas Pasaribu usai kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah, Rabu (21/12/2022).

Diakuinya, bahwa anaknya lulus menjadi Bintara Remaja bernama Sandi Pasaribu jalur pendaftaran dari Polres Tapanuli Utara.

“Anak saya SMA-nya di SMA Negeri 3 Tarutung. Anak saya ini memang dari kecil sudah bercita cita menajdi polisi. Sampai saat dia akhirnya berhasil menjadi polisi,” ungkapnya.

Ibu Sandi Pasaribu, bernama Atur Ritonga menambahkan bahwa anaknya itu sudah pernah mencoba sekali namun gagal. Tapi dia terus berusaha dan akhirnya bisa lulus menjadi anggota Polri.

“Memang dia pernah sekali gagal. Saya pikir dia tidak melanjutkan lagi, tapi akhirnya dia berusaha sendiri dan ngotot terus. Anak kami ini terus berupaya belajar sehingga dia lulus dengan murni, saya tidak punya uang. Tapi dia mau berprestasi, dia bisa menjadi polisi. Saya bangga dengan dia, saya hanya bisa berdoa,” ucap Atur Ritonga.

Waka Polda Sumatera Utara, Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK M.Si, memberikan pesan kepada Bintara Remaja yang baru dilantik.

“Jadilah polisi yang baik dan benar. Sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Kepada orang tua dari anak anak yang diambil sumpahnya hari ini oleh Kapolda Sumut. Mari doakan terus anak anak kita,” terangnya. (red)

Artikulli paraprakKesiapan Polri Agar Perayaan Natal dan Tahun Baru Berjalan Aman dan Tak Ada Gangguan
Artikulli tjetërKemendagri Anugerahkan 2 Kategori Garda Nasional Bumi dan Bencana Award 2022 kepada Pemko Medan