Olahraga Bersama Warga di Ajang CFD, Bobby Nasution Main Ping Pong dengan Penyandang Disabilitas

36

MEDAN ketikberita.com | Wali Kota Medan, Bobby Nasution melepas jalan santai yang diikuti ribuan warga dalam perhelatan Car Free Day (CFD), Minggu (19/6) di Jalan Pulau Pinang Medan. Setelah melepas jalan santai itu, Bobby Nasution bersepeda bersama Dandim 0201 Medan Kolonel Inf. Ferry Muzawwad, pimpinan OPD di lingkungan Pemko, dan warga lainnya. Tidak hanya itu, Bobby Nasution juga bermain ping pong dengan salah seorang warga penyandang disabilitas yang mengikuti perhelatan tersebut.

Masyarakat Medan tampak sangat antusias mengikuti ajang CFD yang sempat terhenti selama dua tahun akibat pandemi Covid-19 ini. Sebelum matahari terbit, warga dari berbagai kecamatan di Medan mulai berkumpul di seputaran Lapangan Merdeka. Semangat dan kegembiraan terpancar di wajah warga.

Para penyandang disabilitas juga turut meramaikan kegiatan ini. Mereka berbaur ikut berolah raga bersama warga lainnya. Tampak salah seorang penyandang disabilitas yang gesit bermain ping pong dengan menggunakan kursi roda. Bobby Nasution juga bermain ping pong dengan warga tersebut. Hal ini cukup menyedot perhatian warga.

Kehadiran Bobby Nasution dalam ajang CFD ini juga membawa suasana kegembiraan tersendiri bagi warga. Tidak sedikit warga ingin berswafoto dengan orang nomor satu Pemko Medan itu. Permintaan warga ini pun dipenuhi Bobby Nasution penuh keramahan.

“Car Free Day ini tujuannya untuk menjaga kesehatan, agar tubuh kita tetap bugar. Karena itu, ikuti kegiatan ini dengan tetap menjaga kesehatan,” ujar Bobby Nasution saat berbicara singkat dari atas panggung utama sebelum melepas jalan dan sepeda santai itu.

Bobby Nasution juga berpesan agar para peserta jalan maupun sepeda santai tetap tertib dan saling menghargai sesama pengguna jalan.

“Mudahan-mudahan kegiatan ini diberkahi dan kita tetap diberikan kesehatan,” harap Bobby Nasution.

Kegiatan CFD yang berlangsung mulai pukul 06.00 – 10.00 WIB ini diawali dengan senam bersama. Warga dengan semangat dan penuh kegembiraan mengikuti gerak instruktur senam yang disiapkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Medan. Musik mengiringi gerak-gerak senam kian membuat semangat dan suasana ceria. Setelah senam bersama barulah digelar jalan dan sepeda santai.

Perhelatan ini juga dimeriahkan oleh aksi freestyle bike oleh Komunitas Old Schoool BMX. Dengan sigap dan cekatan mereka menunjukkan keterampilan mengendarai sepeda. Aktraksi mereka mengundang kekaguman warga. Tidak sedikit warga mengambil foto saat para remaja itu beraksi.

Selain freestyle bike, CFD ini juga disemarakkan oleh aksi skateboard. Aksi menegangkan pun ditampilkan hinggga mengundang perhatian warga. Tepukan tangan warga pun terdengar saat remaja itu menampilkan gerak dan gaya yang menakjubkan.

Dalam kegiatan ini, Dinas Pemuda dan Olahraga Medan juga menggelar doorprize dengan berbagai hadiah menarik. Diselingi dengan hiburan musik dan lagu serta kuis yang menarik, penarikan undian pun dilakukan secara terbuka. Mulai dari payung, ricecooker, kompor gas, blender, sepeda, dan televisi pun dibawa pulang oleh warga yang beruntung.

Akhtar Harahap, warga Medan Marelan, mengaku gembira atas dilaksanakannya kembali CFD ini. Selain dapat berolahgara, lanjutnya, kegiatan ini menjadi ajang hiburan bersama keluarga.

“Sudah dua tahun tak ada CFD karena pandemi, Bang. Hari ini ada lagi. Tentu senanglah, Bang. Selain berolahraga, kita juga dapat rekreasi melihat berbagai aksi menarik. Untung-untung bisa dapat hadiah doorprize,” ucapnya. (er)