Oknum Guru SD di Duga Gunakan Uang Tabungan Milik Muridnya

951

SERANG (Banten) ketikberita.com | Oknum Guru SDN Pamanuk 2 kecamatan Carenang, kabupaten Serang berinisial SN, diduga dengan sengaja menggunakan uang tabungan anak muridnya yang duduk di kelas 3, dengan nilai kisaran 15 juta.

Ditemui ditempat mengajarnya, SN mengakui uang tabungan anak didiknya ia pakai dan siap untuk menggantinya. SN memakai uang tabungan, saat dirinya menjabat wali kelas 3.

“Benar, uang tabungan anak kelas 3 saya pakai, dan saya siap bertanggung jawab untuk menggantinya”, Ucap SN singkat.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SDN 2 Pamanuk, Imam Nawawi menjelaskan persoalan uang tabungan sudah dimusyawarahkan antara orang tua murid kelas 3 dengan mantan wali kelasnya.

“Sudah di musyawarahkan wali murid kelas 3 dengan mantan wali kelasnya, ada pun hasil nya akan mengganti itu gimana dari orang tua murid yang uang tabungannya dipakai”,
Jelas Imam kepada awak media, Senin 26/06/2023.

Menurut keterangan orang tua murid kelas 3, sekitar 16 siswa belum bisa mengambil uang tabungannya.

“Sekitar 16 siswa yang uang tabungannya belum keterima, ada pun mantan wali kelas 3 (SN) berjanji akan mengganti.Iya bagus saja, tapi jangan cuma ucapan saja, saya ini butuh kepastian”, Ungkap orang tua murid yang ditemui awak media dirumahnya.

“Cuma janji tanpa memastikan, hari apa, tanggal berapa, bulan berapa dan tahun berapa, padahal uang tersebut sangat kami butuhkan”, Tegasnya. (Hin)