M. Afri Rizki Lubis Resmi Undur Diri Dari Partai Golkar

110

MEDAN ketikberita.com | Muhammad Afri Rizki Lubis secara resmi mengundurkan diri dari Partai Golkar, hal itu tertuang dalam surat pengunduran dirinya yang diantarkan ke Kantor Sekretariat Partai Golkar Medan dan Kantor Partai Golkar Sumut, Rabu (20/9/2023).

Surat pengunduran diri politisi muda yang masih tercatat sebagai Anggota DPRD Kota Medan itu, diantar oleh dua orang pegawai Rizki, Adit dan Yusri sekitar pukul 13.14 Wib.

Setibanya di Kantor Sekretariat Partai Golkar Medan, kantor tersebut dalam keadaan tertutup dan setelah ditunggu beberapa saat kemudian tidak juga ada seorangpun petugas sekretariat yang datang, sehingga surat pengunduran diri Rizki dimaksud di antar ke Kantor Sekretariat Partai Golkar Sumut.

Di Kantor Sekretariat Golkar Sumut, kedatangan Adit dan Yusri selaku pengantar surat pengunduran Rizki, diterima langsung kepala Sekretariat Partai Golkar Sumut Hendrik.

Setelah membaca isi surat, Hendrik pun membubuhkan tekenan paraf dan stempel sebagai tanda surat tersebut secara telah sampai dan sah diterima Partai Golkar Sumut.

Lalu sekitar pukul 17.00 Wib, surat itu diantar kembali ke Kantor Golkar Medan oleh anggota Rizki bernama Pangeran, yang diterima dan diparaf oleh Ketua PK Partai Golkar Medan Petisah Sangkot, sebagai bukti bahwa surat tersebut juga telah sampai kepada Parfai Golkar Kota Medan.

Berikut surat pengunduran diri yang ditandatangi Rizki Lubis diatas materai Rp 10.000 tersebut :

Medan 20 September 2023
Yth : Ketua DPD Partai Golkar Kota Medan
Di Medan

Perihal : Surat Pengunduran Diri

Dengan Hormat
Saya yang bertanda tangan di bawah ini,
Nama : Muhammad Afri Rizki Lubis
Tempat/ Tanggal Lahir : Medan 25 April 1995
Alamat : Jaln Karya Tani No91 Lingk IX Pangkalan Mansyur Kec. Medan Johor
NpAPG : 127111 250495 0004

Dengan ini menyatakan mengundurkan diri dari Partai Golkar sejak tanggal ini dibuat.

Demikian surat pengunduran diri ini saya sampaikn, atas perhatiannya diucapkan terimaksih.

Hormat Saya
Muhammad Afri Rizki Lubis

Tembusan
Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara.

Politisi Muda Muhmad Afri Rizki Lubis ketika ditemui awak media mengatakan, surat pengunduran dirinya dari Partai Golkar telah diantarnya, sehingga kini ia bukan lagi nagian dari partai berlambang pohon beringin tersebut.

Disingung tentang alasan pengunduran dirinya, Rizki secara tegas menyatakan ingin fokus menyelesaikan kuliahnya di USU, dimana ia kini sedang menjalani program doktor di jurusan studi pembangunan.

“Saya mengundurkan diri karena sesuai dengan hati nurani saya sendiri, ” tegasnya.

Perlu diktahui, Rizki merupakan putra sulung mantan Ketua DPD II Partai Golkar Medan tiga periode, M Syaf Lubis..

Muhammad Afri Rizki Lubis merupakan anggota DPRD yang terpilih pada Pileg 2019 lalu dari Dapil 5 Medan. Saat ini dia menjabat sebagai anggota Fraksi Golkar dan anggota Komisi 1 DPRD Medan. (red)